Asuransi Sinar Mas Mengadakan Literasi dan Inklusi Keuangan di SMA St. Ignatius Labuan Bajo

0
76
Asuransi Sinar Mas memberikan celengan impian serta kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi 705 siswa dan kartu asuransi Simas Perlindungan untuk 47 guru di SMA ST. Ignatius Loyola

LABUAN BAJO, LBJN—Asuransi Sinar Mas menyelenggaran kegiatan literasi keuangan di SMAK St. Ignatius Loyola, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa  Tenggara Timur ( NTT), Senin (21/10/2019).

Kegiatan literasi keuangan yang diselenggarakan Asuransi Sinar Mas itu merupakan kegiatan berkelanjutan. Sebelumnya mereka melakukan kegiatan yang sama bagi siswa SD dan petani di Putussibau, Kalimantan Barat.

“Literasi keuangan pada kali ini dilakukan bertepatan dengan Hari Asuransi, 18 Oktober 2019 serta Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan pada bulan Oktober setiap tahunnya,” ujar, Dumas Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

Menurutnya, Asuransi Sinar Mas sejak tahun 2015, konsisten memberikan Literasi keuangan untuk siswa sekolah, mulai dari PAUD, TK hingga mahasiswa.

“Menurut kami, pemahaman memahami literasi keuangan ini perlu dimulai sejak dini. Dengan memperkenalkan perencanaan keuangan dan asuransi, kami berharap mereka akan mengetahui bagaimana merencanakan keuangan serta memanfaatkan asuransi sebagai salah satu alat untuk merencanakan keuangan bagi diri sendiri dan keluarga,” kata Dumasi.

Dijelaskannya, bahwa Asuransi Sinar Mas memberikan pengenalan lembaga jasa keuangan, pengenalan asuransi serta manfaat menabung kepada para siswa SMA.

Para peserta kegiatan literasi juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro yaitu simas siswa mikro bagi siswa, asuransi simas perlindungan untuk guru.

Kepala Sekolah SMA St Ignatius Loyola, Pater Yeremias Ganggur Bero, SVD, mengatakan dengan terselenggaranya sosialisasi literasi tersebut, para peserta didik dan guru-guru dapat informasi akurat terkait dunia perbankan.

“Kami berharap akan mengenal lebih banyak tentang bank,  asuransi dan keuangan seluruhnya. Dari slogan “Sikapi Uangmu Dengan Bijak” saya berharap, seluruh siswa dan guru mendapat pembelajaran bagaimana bisa managemen keuangan yang kita miliki dengan baik”, ujar Pater Yeremias.

Selain menyelenggarakan sosialisasi, pada kesempatan itu Asuransi Sinar Mas memberikan celengan impian serta kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi 705 siswa dan kartu asuransi Simas Perlindungan untuk 47 guru di SMA ST. Ignatius Loyola.

Untuk diketahui, pada tahun 2016, Asuransi Sinar Mas juga pernah mengadakan kegiatan serupa bagi siswa SD Warsawe, di Desa Cunca Wulang, Mabar. (L3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here