Anies Baswedan Hadiri Festival Budaya Manggarai di TMII

Gubernur Dki Jakarta Anisbaswedan Mendapat Kesempatan Mencambuk Peserta caci.

Jakarta, LBJN— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri festival budaya Manggarai di Anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu, 18/8/2019. Anies Baswedan hadir bersama Uskup Keusukupan Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyampaikan rasa syukurnya karena diundang hadir dalam festival Manggarai ini.

“Saya bersyukur karena diundang hadir dalam acara Festival Manggarai. Bersyukur bisa bersama-sama masyarakat manggarai di tempat ini,” jelas Anies.

Anies juga berterima kasih karena masyarakat Manggarai telah hadir dan memwarnai ibu kota.

“Saya dengar masyarakat Manggarai di Jakarta ada sekitar 70-80 ribu orang. Terima kasih sudah menjadi bagian dari masyarakat ibu kota dan telah ikut memwarnai ibu kota ini” kata Anies.

Lebih lanjut Anies menjelaskan tanah lahir kita boleh berbeda namun tanah air kita satu  yaitu indonesia dan kita sama-sama memajukan bangsa ini.

“Jakarta secara khusus. Saya secara khusus terinspirasi oleh sebuah sisitim yang dibangun di Manggarai. Kami di Jakarta membangun sebuah sistim transporrasi yang terintegrasi.

Kita membangun itu lalu terinspirasi dari sebuah konsep sawah yang ada di Manggarai. Lingko dan kami pinjam, kami pinjam kata lingko itu untuk menggambarkan  transportasi umum sebagai sebuah sistim yang mempersatukan  satu sama lain. Sebuah sistim yang ada ikatan  kekerabatan,” jelas Anies.

Trasportasi umum itu katanya adalah ruang interaksi antar warga. Trasportasi umum membuat semua orang stara.

“Saya berharap kita semua terus berkontribusi bagi Jakarta. Tunjukan kepada semua hadirnya masarakat Manggarai di Jakarta memwarnai ibu kota dan buat masyarakat Manggari di Manggarai bangga  masyarakatnya yang ada di ibu kota”, harapa Anies.

Anies ingatkan untuk tidak melupakan tanah kelahiran kita

“Jangan pernah tinggalkan tanah lahir kita. Karena itu, di Jakarta pun kami tidak ingin menutup diri tidak ada lagi ada oprasi yustisia di Jakarta. Kenapa karena Jakarta adalah milih semua warga Indonesia, bukan milik sebagian orang,” tutup Anies.

Gubernur Anies mendapat  sarung Manggarai dan ikatan kepala saat acara penyambutan. Anies juga turut memperagakan tarian caci dengan mencabuk salah satu pemain caci. [L-5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini