Edi Endi Pimpin DPRD Mabar

Ketua DPRD Mabar, Edistasius Endi (kiri), berpose bersama sejumlah anggota DPRD Mabar, usai pelantikan, Jumat (30/8/2019). Foto Labuanbajonews.com

lABUAN BAJO, LBJN –— Ketua DPD Partai NasDem Edistasius Endi atau Edi Endi memegang palu Ketua DRPD Kabupaten Manggarai Barat untuk periode 2019-2024. Ia berhasil menggeser Blasius Jeramun dari Golkar yang menjabat Ketua DPRD periode sebelumnya.

Partai Nasdem mendulang lima kursi di pemilihan legislatif tahun 2019. Itulah yang mengantarkan kader partai besutan Surya Paloh itu berhak memegang posisi ketua DPRD. Sementara Golkar hanya bisa meraih tiga kursi di DPRD Mabar.

Namun Edi Endi dalam pidato pelantikan anggota DPRD Mabar, Jumat (30/8/2019) menegaskan Pemilu sudah usai. Hasilnya tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah.

Ia menegaskan, Pemilu sejatinya tidak untuk mencari sang juara, melainkan mencari calon pelayan-pelayan masyarakat.

Karena itu kalau menggunakan konsep menang, maka masyarakatlah yang menang.

“Kalau pun kita memakai kata menang, maka yang menang adalah masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di negara ini,” ujarnya.

Edi Endi menjelaskan DPRD mempunyai fungsi legislasi, anggaran, pengawasan dan representasi. Karena itu ia mengingatkan dalam melaksanakan tugasnya DPRD harus bersinergi dengan bupati dan jajarannya.

Dalam semangat kemerdekaan yang baru saja dirayakan, Edi Endi meminta anggota DPRD Mabar sebagai representasi masyarakat untuk memberikan masukan dan kiritikan konstruktif dan solusi kepada pemerintah.

Berbagai masukan itu membantu pemerintah mengefektifkan perjuangan mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

“Mari menata Mabar ke depan dengan semangat juang baru. Hari ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mewujudkan apa yang menjadi tema, HUT RI ke-74 tahun ini, SDM unggul Indonesia Maju,” kata Edi Endi. (L1/L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini