Jadi Poktan Percontohan, Komodo Makmur Dapat Fasilitas Ini dari Pemda Mabar

Penanaman Perdana di Kebun Percontohan Poktan Komodo Makmur di Nggorang Labuan Bajo Selasa (25/8/2019). Foto:Dok.Dinas Pertanian Mabar.

LABUAN BAJO, LBJN — Dipercayakan menjadi Kelompok Percontohan untuk menerapkan teknologi irigasi tetes di Manggarai Barat, Poktan Komodo Makmur mendapatkan berbagai fasilitas dari pemerintah daerah Manggarai Barat. Apa saja fasilitas tersebut?

Ketua Poktan Ahmad mengungkapkan pemerintah memberikan fasilitas traktor, instalasi perpipaan teknologi irigasi tetes. Tandon, fiber, selang, benih dan berbagai fasilitas lainnya.

Ahmad  menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah atas fasilitas yang diperoleh petani dan berharap terus mendapat pendampingan. Terutama pendistribusian pupuk organik ke kelompok tani.

Sementara jenis benih sayuran yang diperoleh petani yakni Pokcai, Tomat, Brokoli, Paprika, Selada Darat, Terung, Semangka dan Melon.

Ahmad optimis dengan antusiasme 20 anggota kelopoknya, program irigasi tetes pertama di Manggarai Barat itu akan sukses. Apalagi pemerintah aktif mendampingi pembinaan kepada anggota kelompok. (L-1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini