NasDem Solid Dukung Viktor Madur Jadi Bupati Manggarai

Salah satu baliho DeKamelus-Viktor Madur saat Pilkada Kabupaten Manggarai Tahun 2015
Deno-Madur

RUTENG, LBJN — Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten (Pilkada) Kabupaten Manggarai 2020 dimulai sejak September 2019. Sejumlah nama mulai bermunculan. Selain Deno Kamelus dan Viktor Madur yang dikabarkan pecah kongsi, ada juga Heribertus GL Nabit, Agustinus Ganggut, Heribertus Ngabut, Empang Adrianus, dan Kornelis Dola.

Di antara nama yang muncul, Viktor Madur cukup menarik perhatian publik. Pasalnya, banyak pihak berspekulasi bahwa Viktor masih bersedia mendampingi Deno Kamelus setelah lima tahun bersama-sama memimpin Manggarai.

Partai NasDem menepis hal itu. Kanisius Erom, salah satu pengurus DPD Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Manggarai mengatakan seluruh kader partai itu sudah bulat mendukung Viktor untuk menjadi calon bupati.

“DPD dan seluruh DPC sudah sepakat. Kami solid untuk mendukung pak Viktor bukan untuk calon wakil bupati lagi, tetapi calon bupati,” ujar Kanis saat dihubungi, Minggu (25/8/2019).

Sekretaris DPD NasDem Manggarai Doni Eligius membenarkan dukungan agar Viktor maju sebagai calon bupati. Ia bahkan mengatakan Viktor sendiri sudah menyatakan kesiapannya.

“Pak Ketua DPD, pak Viktor sudah siap. Tinggal mengikuti mekanisme partai, ” katanya.

Doni juga menjelaskan, semua DPD NasDem termasuk Manggarai baru saja menghadiri rapat koordinasi di kantor DPW NasDem NTT. Dalam rapat yang berlangsung Sabtu (24/8/2019) itu, DPD NasDem Manggarai menyerahkan pernyataan dukungan terhadap Viktor kepada DPW.

“Kami sudah serahkan pernyataan dukungan ke DPW dan DPW menyatakan dukungannya terhadap kader-kader terbaik untuk maju di Pilkada 2020,” kata Doni.

Anggota DPRD NTT Inosensius Fredy Mui mengatakan ada sembilan kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2020. Di sembilan kabupaten tersebut, NasDem mendorong kader-kader terbaiknya untuk maju.

“Ada sembilan kabupaten di seluruh NTT yang akan melaksanakan Pilkada tahun depan. Semua kader terbaik di setiap kabupaten didorong untuk maju. Termasuk di Manggarai, kita mendorong Ketua DPD pak Viktor untuk maju,” ujar anggota DPRD NTT Dapil Manggarai Raya itu.

Sementara itu, Viktor Madur belum berhasil dikonfirmasi. Namun dalam beberapa kesempatan, ia kerap meminta dukungan dan doa agar dirinya tetap sehat sehingga bisa melayani masyarakat.

“Mohon doanya agar saya tetap sehat supaya saya bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujar Viktor. (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini