Nikmatnya Panggang Ikan Sambil Berenang di Pantai Labuan Bajo

Sejumlah Pengunjung Pantai Beach In Membakar Ikan, Minggu (25/8/2019)

LABUAN BAJO, LBJN—Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia bagian timur memiliki sejumlah spot wisata menakjubkan.

Salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi wisatawan saat datang ke ibukota Kabupaten Manggarai Barat, NTT ini adalah pantai.

Pantai Wae Cicu atau Wae Cicu Beach In merupakan salah satu obyek wisata pantai yang disukai wisatawan. Pantai pasir putihnya bersih dan lautnya jernih.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Labuan Bajo. Hanya berjarak lima kilo meter dari pusat kota, kita sudah tiba di lokasi tersebut.

Akses ke sana sangat mudah. Dari kota Labuan Bajo, kita mengikuti jalan raya ke arah utara dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Ketika tiba di Bukit Silvia, Kelurahan Labuan Bajo, kita bisa langsung ambil arah kiri jalan menuju pantai.

Di pantai itu, wisatawan bisa berenang, bermain, atau tidur-tiduran di atas pasir putih dan di bawah pohon rindang. Sore hari, wisatawan bisa menikmati keindahan sunset.

Sejumlah wisatawan sedang menikmati keindahan panorama Wae Cicu Beach In.

Selain itu, wisatawan juga dapat membakar ikan di lokasi tersebut, asalkan sampah dari sisa pembakaran ikan harus dibersihkan agar tidak mengotori pantai.

Di lokasi tersebut tidak ditemukan penjual ikan. Untuk memancing pun agak sulit mendapatkan ikan karena saat ramai pengunjung, ikan akan menjauh.

Untuk itu, wisatawan dapat membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terletak di bagian selatan sentra kuliner Kampung Ujung. Berbagai jenis ikan khas Labuan Bajo bisa dipilih sesuai selera dan kondisi dompet.

Sunset di Wae Cicu Beach In, Labuan Bajo.

Selain menikmati pantai sambil bakar ikan, wisatawan juga dapat menikmati alunan musik klasik yang diputar oleh pemilik Restaurant Beach In.

Sementara pada sore hingga malam hari sekitar pukul 17.00 hingga pukul 20.00 wita, wisatawan dapat menikmati live music yang ditampilkan pemilik restoran tersebut. Berbagai jenis lagu ditampilkan para penyanyi lokal dengan irama reggae.

Bagi wisatawan yang membutuhkan snack dan berbagai jenis minuman, bisa langsung membeli di restaurant tersebut.

Pantauan Labuanbajonews.com, Minggu (25/8/2019). Banyak wisatawan lokal menghabiskan waktu mereka untuk bercanda ria bersama keluarga sambil membakar ikan.

Sementara sejumlah wisatawan mancanegara, usai mandi di pantai, mereka tidur-tiduran di bawah pohon di tepi pantai sambil membaca buku. (L-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini