PAN Masih Inginkan Deno-Madur Jilid Dua

Salah satu baliho DeKamelus-Viktor Madur saat Pilkada Kabupaten Manggarai Tahun 2015
Deno-Madur


RUTENG, LBJN — Partai NasDem mendorong kadernya, Viktor Madur, untuk menjadi bakal calon (Balon) bupati pada Pilkada Manggarai 2020. Namun Partai Amanat Nasional (PAN) masih menginginkan agar Wakil Bupati Manggarai itu tetap mendampingi Deno Kamelus.

Seperti dilansir Media Indonesia Minggu (25/8/2019) Wakil Ketua DPD PAN Manggarai Matias Masir mengharapkan Deno-Viktor tetap bersama di Pilkada 2020.

“PAN masih menginginkan DM (Deno-Madur) jilid dua. Masih menginginkan agar pak Kamelus dan pak Viktor masih bersama untuk periode kedua nanti,” kata Matias.

PAN, kata Matias, menghargai sikap Partai NasDem yang mengusung Viktor sebagai bakal calon bupati. Namun pilihan untuk meninggalkan Deno atau masih maju bersama, sangat bergantung pada sikap politik Viktor sendiri.

Matias juga menambahkan, sebagai Ketua DPD PAN Manggarai, Deno belum membicarakan agenda Pilkada 2020 kepada kader partai. Demikian pula terkait langkah yang diambil jika Viktor Madur resmi maju sebagai calon bupati.

“Sejauh ini Ketua DPD PAN Manggarai belum pernah membicarakan dia akan berpasangan dengan siapa pada Pilkada 2020. Pak Kamelus hanya bilang tunggu saja. Tunggu saja. Kita tidak tahu tunggu saja ini maksudnya bagaimana,” ujar ujar anggota Fraksi PAN DPRD Manggarai itu.

Sebelumnya, sejumlah kader Partai NasDem menyatakan pada Pilkada 2020 nanti, Viktor akan maju sebagai bakal calon bupati.

Kanisius Erom, salah satu pengurus DPD Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Manggarai mengatakan seluruh kader partai itu sudah bulat mendukung Viktor untuk menjadi calon bupati.

“DPD dan seluruh DPC sudah sepakat. Kami solid untuk mendukung pak Viktor bukan untuk calon wakil bupati lagi, tetapi calon bupati,” ujar Kanis, Minggu (25/8/2019).

Sekretaris DPD NasDem Manggarai Doni Eligius membenarkan dukungan agar Viktor maju sebagai calon bupati. Ia bahkan mengatakan Viktor sendiri sudah menyatakan kesiapannya.

“Pak Ketua DPD, pak Viktor sudah siap. Tinggal mengikuti mekanisme partai, ” katanya.

Doni juga menjelaskan, semua DPD NasDem termasuk Manggarai baru saja menghadiri rapat koordinasi di kantor DPW NasDem NTT.

Dalam rapat yang berlangsung Sabtu (24/8/2019) itu, DPD NasDem Manggarai menyerahkan pernyataan dukungan terhadap Viktor kepada DPW.

“Kami sudah serahkan pernyataan dukungan ke DPW dan DPW menyatakan dukungannya terhadap kader-kader terbaik untuk maju di Pilkada 2020,” kata Doni. (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini