Aloysius Selama Bakal Calon Wakil Bupati Pertama Mendaftar di PDIP Manggarai

Aloysius Selama (kanan) bersalaman dengan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Manggarai Adventinus Mbejak (kiri) saat menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai, Kamis (19/9/2019) siang.

RUTENG, LBJN —Pelaksanan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manggarai dilaksanakan 23 September 2020. Saat ini sejumlah Bakal Cabub dan Cawabub yang siap berkompetensi mulai melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik di wilayah Kabupaten Manggarai, NTT.

Pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Manggarai melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memasuki hari ketiga. Tercatat tiga orang Balon yang telah mendaftar.

Setelah Balon Bupati Agustinus Ganggut mendaftarkan pada Rabu (18/9/2019), hari ini Kamis (19/9/2019) PDIP menerima dua berkas pendaftaran lagi.

Figur yang mendaftar di hari ketiga yakni Balon Bupati Viktor Selamet dan Balon Wabup Aloysius Selama. Viktor datang mendaftar pada Kamis pagi. Kehadirannya tak sempat terpantau media ini.

Sedangkan Aloysius yang tiba di sekretariat PDIP Manggarai di Jalan Arabika Selatan, Kelurahan Tenda, Langke Rembong itu, didampingi oleh tim suksesnya.

Advokat muda Peradi Manggarai itu didampingi sejumlah advokat seperti Siprianus Ngganggu, Fridolinus Sanir, Gerardus Dadus, dan Kris Nanta.

Mereka diterima Panitia Pendaftaran Klementinus Rahmat Sakri, Fabianus Apul, dan Sekretaris DPC PDIP Manggarai Adventinus Mbejak.

Adventinus mengungkapkan sudah delapan formulir yang diambil Balon Bupati – Wabup. Tiga diantaranya sudah dikembalikan dan resmi mendaftarkan diri.

Ia menyebutkan dua Balon Bupati yang sudah mendaftar yakni Agustinus Ganggut dan Viktor Selamet. Sedangkan Aloysius Selama sebagai Balon Wakil Bupati.

Sedangkan figur lain seperti Deno Kamelus dan Viktor Madur sudah mengambil formulir tapi belum mendaftarkan diri.

“Dari delapan formulir yang diambil baru tiga yang mengembalikan formulir dan mendaftarkan diri,” kata Adventinus di sela menerima pendaftaran Kamis (19/9/2019). (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini