Bupati Matim Perintahkan Kadis Lingkungan Hidup Bebaskan Kota Borong dari Sampah

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas (Foto.Ist)

BORONG, LBJN — Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas melantik  Donatus Datur  menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Fransiskus Petrus Sinta menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah di Lehong, Selasa (3/9/2019).

Donatus Datur sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan sedangkan Fransiskus Petrus Sinta menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Usai dilantik, Bupati Agas memberikan tugas khusus  kepada Donatus untuk membebaskan kota Borong dari masalah sampah. Bupati Agas berharap di tangan Donatus, instansi tersebut mampu menumbuhkan budaya bersih bagi masyarakat kota Borong.

“Tugas Anda adalah bebaskan kota Borong dari masalah sampah baik itu sampah plastik maupun sampah-sampah yang lain yang ada di Borong,” tegas Agas.

Agas meminta  Donatus bisa menyediakan tong sampah bagi keperluan masyarakat Kota Borong.  Dan mengharapkan masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

“Jadikan tong sampah sebagai tempat pembuangan sampah bagi masyarakat di kota Borong. Kalau kota Borong mau bersih harus bebas dari sampah,” tuturnya.

Agas berharap agar kota Borong, Manggarai Timur itu memiliki ciri khas menjadi kota hijau dan kota buah.

Bupati Agas meminta Fransiskus untuk menjaga amanah yang diberikan, dan berperan penting untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Manggarai Timur.

‚ÄúDinas Koperasi bergerak di bidang ekonomi tujuannya adalah mau meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutur. (Mg1/L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini