Ini Prioritas Agenda Kerja DPRD Manggarai Barat 2019

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Mabar, Periode 2020-2024.

LABUAN BAJO, LBJN —Edistasius Endi atau Edi Endi telah dilantik menjadi Ketua DPRD Manggarai Barat Senin (23/9/2019).

Edi Endi ditanyai wartawan usai pelantikannya, mengungkapkan prioritas agenda kerja DPRD Mabar salah satunya mengevaluasi semua Peraturan Daerah yang tidak sesuai lagi.

“Apalagi kalau ada Perda yang sudah ditetapkan tetapi tidak dilaksanakan oleh eksekutif. Misalnya Perda tentang kepariwisataan, itu dievaluasi,” kata Edi Endi.

Dikatakan Edi Endi, dalam Perda Kepariwisataan misalnya, semua bangunan baik swasta dan pemerintah di Kota Labuan Bajo wajib bercorak khas Manggarai.

Namun dalam kenyataannya, perintah Perda Kepariwisataan ini tidak dihiraukan baik oleh swasta maupun oleh pemerintah daerah sendiri.

“Ada yang salah dan berawal dari proses perijinan satu pintu tapi jendelanya banyak,” kata Edi Endi.

Seharusnya, kata Edi Endi, sebelum ijin dikeluarkan, pemerintah perlu mengantongi gambar bangunannya. Perlu kontrol pelaksanaan pembangunannya, dan hentikan pembangunan kalau tidak sesuai perijinan.

Sebanyak 30 wakil rakyat Mabar yang duduk di legislative, kata Edi Endi, akan memulai dengan membenahi diri agar bisa memperjuangkan kepentingan rakyat banyak.

“Untuk mencapai ke sana, kami 30 orang akan berbenah diri. Kami pimpinan hanya dirigen, tapi anggota itu pemilik suara. Harapan ke depannya kami berbenah diri, dan bisa memperjuangkan hak rakyat,” kata Edi Endi. (L5-L1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini