Ketua DPRD Mabar Dorong Pemerintah Razia Pekerja Asing di Labuan Bajo

Edi Endi (kanan) bersama Bakal Calon Wakil Bupati untuk bertarung bersama di Pilkada Manggarai Barat 2020.

LABUAN BAJO, LBJN — Edistasius Endi atau Edi Endi usai pelantikannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mangggarai Barat (DPRD Mabar) Senin (23/9/2019) langsung dikerubuti para wartawan.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait sikapnya terhadap kehadiran investor di Labuan Bajo, Edi Endi menegaskan pemerintah daerah membuka selebar-lebarnya akan kehadiran investor di daerah itu.

Namun ia memberikan catatan khusus, agar semua investor yang datang wajib mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku.

Salah satunya ia menyoroti rumor adanya pekerja asing di Kota Labuan Bajo. Untuk memastikan kebenaran rumor tersebut, Edi Endi mendorong pemerintah untuk membentuk tim terpadu.

Baca Juga: Edi Endi-Dokter Weng Siap Bertarung di Pilkada Mabar 2020

Tim terpadu terdiri dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kantor Imigrasi, Kepolisian, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Tim terpadu bisa melakukan razia terhadap berbagai tempat usaha di Kota Labuan Bajo.

“Karena rumornya mereka visanya  wisatawan, tapi yang terjadi mereka datang untuk bekerja di sini,” kata Edi Endi.

Edi Endi juga berjanji melalui Komisi III  akan memonitor masalah itu, dan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi agar hal itu tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Dengan demikian kesempatan kerja untuk orang Manggarai Barat terbuka lebar. Pemerintah perlu tegakkan aturan,” kata Edi Endi. (L5-L1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini