Maju Pilkada Manggarai, Aloisius Selama Usung Visi Manggarai SMART

Aloisius Selama, Politisi Partai Demokrat Manggarai dan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai

Politisi muda Partai Demokrat Manggarai, Aloysius Selama usung visi Manggarai SMART pada helatan Pilkada Manggarai 2020.

Hal itu disampaikannya saat Labuanbajonews.com menyambangi kediamannya di Karot, Ruteng pada Minggu, (29/9/2019).

Lois yang berprofesi sebagai pengacara itu, sedang sibuk mempersiapkan berkas pendaftarannya menjadi Calon Bupati Manggarai melalui Partai Gerindra, saat dikunjungi.

Di sela kesibukannya itu, ia menyempatkan diri berbincang dengan Labuanbajonews.com.

Lois menyampaikan beberapa gagasannya dalam membangun Manggarai. Gagasan-gasasannya itu ia rangkum dalam visi ‘Manggarai Smart’.

Sekilas, ‘smart’ bisa diartikan dengan cerdas, pintar, bijak. Bila demikian, Manggarai Smart berarti Manggarai Cerdas, Manggarai Pintar, Manggarai Bijak. Namun bagi Lois, Manggarai Smart yang ia impikan tidak berhenti di situ.

Manggarai Smart yang ia impikan yakni arah pembangunan Manggarai yang diubah dari konsep pertanian menjadi industri. Mengubah arah pembangunan Manggarai bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Manggarai memiliki kekayaan dan keindahan alam, budaya, dan ditopang dengan sumber daya manusia yang memadai. Selain itu, letak Manggarai sangat strategis, yakni berdampingan langsung dengan destinasi wisata premium Labuan Bajo. Potensi dan peluang tersebut bisa optimalkan untuk mensejahterakan Manggarai. 

“Target kita adalah industri wisata, maka semua arah pembangunan kita arahkan ke situ,” kata mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende itu.

Lebih lanjut, Lois menambahkan, SMART itu akronim dari, Sejahtera rakyatnya, Maju pembangunannya, Aman daerahnya, Rindang alamnya, dan Tangguh pemimpinnya. Lima konsep besar itu akan menjadi pilar pembangunan dalam mewujudkan masyarakat Manggarai yang Sejahtera.

“Sejahtera itu tujuan. Menciptakan ketertiban, kenyamanan, lingkungan yang asri, dan pemerintahan yang bersih, itu jalan menuju sejahtera. Kita akan tawarkan konsep besar ini dengan bakal calon Bupati,” kata Ketua FORKOMA PMKRI Manggarai itu.

Ia pun menambahkan, Pemda Manggarai ke depan harus peka melihat perkembangan dan kemajuan. Dengan demikian, daerah ini bisa bersaing bahkan unggul bila dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Pemimpin harus peka melihat perkembangan dan jadikan itu sebagi peluang,” ujar Lois.

Untuk diketahui, nama Lois Selama kini ramai diperbincangkan pasca dirinya menyatakan maju sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Manggarai 2020. Lois bahkan sudah mendaftarkan diri melalui Parta PDI Perjuangan pada 19 September yang lalu. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini