Matheus Hamsi-Tobias Wanus Daftar di Partai Persatuan Pembangunan

Matheus Hamsi-Tobias Wanus konferensi pers di sekretariat PPP Mabar Rabu (25/9/2019).

LABUAN BAJO, LBJN — Satu lagi pasangan bakal calon (balon) bupati-wakil bupati  untuk Pilkada Manggarai Barat 2020 mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Mabar.

Pasangan bakal calon bupati Matheus Hamsi dan bakal calon wakil Tobias Wanus resmi mendaftar di PPP Rabu (25/9/2019).

Keduanya mendatangi Sekretariat DPC PPP Jl. Bandara Lamtoro L. Bajo didampingi keluarga dan tim pendukung. Tiba di tempat pendaftaran Pukul 11.00 wita,  keduanya disambut ramah panitia pendaftaran.

Hamsi-Tobi merupakan paslon kedua yang mendaftar di PPP setelah sebelumnya pasangan calon bupati Edi Endi dan Dokter Weng Yulianus.

Baca Juga: Pilkada Mabar 2020, DPC PPP Buka Pendaftaran bagi Bacalon Bupati-Wakil Bupati

Hamsi-Tobi bukanlah pendatang baru dalam dinamika politik Mabar. Selain sebagai Ketua DPD Golkar Mabar, Hamsi  merupakan pejuang pemekaran Mabar.

Mantan Ketua DPRD dan  calon bupati pada pilkada 2015 yang lalu itu memilih Tobi Wanus sebagai wakilnya.

Tobi merupakan kader PKB, mantan DPRD Manggarai, DPRD Mabar dan DPRD Provinsi NTT.

Tobi pada Pilkada 2015 yang lalu maju sebagai calon bupati diusung PKB dan Demokrat, namun gagal menjadi orang nomor satu di kabupaten ujung barat Pulau Flores itu.

Pantauan Labuanbajonews.com, usai menyerahkan dokumen pendaftaran, Hamsi-Tobi kepada wartawan menyampaikan optimisme mereka akan memenuhi tuntutan undang-undang soal syarat pencalonan.

Keduanya yakin akan mendapat 20% dukungan parpol. Selain mendaftar di PPP, Hamsi-Tobi juga terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. (L5-L1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini