Mendaftar di PDIP, Aloysius Selama: Manggarai Butuh Orang Muda

Aloysius Selama (kanan) bersalaman dengan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Manggarai Adventinus Mbejak (kiri) saat menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai, Kamis (19/9/2019) siang.

RUTENG, LBJN — Politisi muda Partai Demokrat Manggarai Aloysius Selama menyatakan diri ikut bertarung pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Manggarai 2020 dengan mendaftarkan diri di DPC PDIP Kamis (19/9/2019).

Pemuda Langke Rembong ini menegaskan konstestasi politik tahun 2020 Manggarai harus menjadi arena pertarungan para politisi muda.

“Manggarai membutuhkan figur-figur muda yang energik dan idealis agar Manggarai bisa maju dan berkembang lebih cepat,” kata mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende ini.

Pemimpin Manggarai yang energik dan idealis, kata dia, tak bisa diharapkan lahir dari figur lama yakni politisi tua yang telah mengabdi selama ini.

“Kita tak bisa berharap lagi pada tokoh-tokoh tua. Saya merasa terpanggil untuk mengabdi karena Manggarai butuh orang muda yang energik dan idealis,” kata Aloysius.

Manggarai dengan wilayah yang luas dan topografi yang sulit hanya bisa ditaklukkan oleh pemimpin muda.

“Daerah ini butuh pemimpin muda yang energik dan inovatif sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” jelasnya.

Selain muda, Manggarai membutuhkan pemimpin wajah baru, semangat baru dengan gagasan baru pula.

“Figur lama dengan gagasan lama yang pernah ditawarkan terbukti tidak membawa Manggarai menuju perubahan yang lebih baik,” kata Aloysius.

Ketua Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma) PMKRI Kabupaten Manggarai itu menyerukan orang muda agar jangan menunggu tua untuk mengabdi kepada Manggarai. Menjadi pemimpin harus mulai dari usia muda.

“Jangan mau jadi pemimpin tunggu usia sudah tua, apalagi sudah pensiun atau jelang pensiun,” kata Aloysius.

Aloysius saat mendaftarkan diri, ia didampingi sejumlah pengacara muda. Sebut di antaranya Siprianus Ngganggu dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Fridolinus Sanir dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (Hami) Manggarai. (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini