Minimalisir Dampak Negatif Konten Digital, KPPPA Adakan Sosialisasi Netizen Unggul di Labuan Bajo

Peserta sedang mengikuti kegiatan Sosialisasi Aku Netizen Unggul.

LABUAN BAJO, LBJN — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bekerjasama dengan LSM Sejiwa menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ‘Aku Netizen Unggul’ di Jayakarta Hotel, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan yang berlangsung sehari itu diikuti oleh 100 pelajar, 50 orang guru dan beberapa orang warga di kota Labuan Bajo .

Sosialisasi tersebut merupakan upaya mengurangi dampak negatif dari konten digital. Selain itu, sosialisasi ‘Aku Netizen Unggul’ juga merupakan upaya membangun kapasitas anak sehingga melahirkan anak-anak yang sehat lahir batin, cerdas, berakhlak, dan berkarakter.

Nahar, Deputi Bidang Perlindungan Anak KPPPA dalam sambutannya mengatakan

“Maraknya kejahatan anak di bidang pornografi dan semakin banyaknya predator anak, sudah semakin mengkhawatirkan,

Kondisi tersebut, mengharuskan semua elemen untuk melakukan koordinasi dan bersinergi dalam upaya melindungi hak-hak anak.” kata Nahar

Lebih lanjut, Nahar berujar, “Pencegahan dan perlindungan terhadap anak membutuhkan perhatian yang besar dan dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Manggarai Barat Marten Ban.

Pemda memberikan perhatian khusus dan melanjutkan program ‘Aku Netizen Unggul’ di Kabupaten Manggarai Barat, apalagi Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata premium, kualitas SDM generasi penerus harus ditingkatkan.

“Program ini akan kita duplikasi. Apalagi Labuan Bajo menjadi daerah pariwisata premium. Tentu harus diikuti dengan peningkatan kualitas SDM, khususnya anak sebagai generasi penerus,” ungkap Marten. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini