Gusti-Fidelis Akan Bertarung di Pilkada Mabar 2020

Pengurus DPC PPP Mabar, saat Menerima Berkas Sejumlah Bakal Calon yang melamar di DPC PPP.

LABUAN BAJO, LBJN-–Menjelang pelaksanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur, 23 September tahun 2020,  Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangun (PPP) Mabar telah menjaring tujuh bakal calon.

Pelaksanaan pendaftaran yang dilakukan DPC PPP Mabar dibuka sejak 23 september  dan berahkir 26 September 2019.

Bakal calon Bupati Mabar Maria Geong merupakan pendaftar terakhir di PPP Mabar.

Saat mendaftar, berkas pendaftaran Maria dinyatakan belum lengkap dan telah melewati batas waktu pendaftaran. Pasalnya, baru dua berkas yang memenuhi persyaratan. Selain itu, Maria terlambat satu jam dari waktu yang sudah ditetapkan panitia.

Meski demikian, DPC PPP tetap mengakomodir dan akan mengirim berkas pendaftaran Maria ke DPW dan DPP.

Ia diminta untuk segera melengkapi berkas pendaftarannya dalam waktu satu minggu kedepan.

Selain Maria Geong, Pasangan Bacabup dan Bacawabup Agustinus Tereng dan Fidelis Syukur juga mendaftarkan diri melalui PPP pada kamis siang.

Pasangan dengan tagline GUIDE itu, optimis bisa bertarung pada helatan pilkada Mabar mendatang.

Bakal calon wakil Bupati Fidelis Syukur mengatakan dirinya sangat optimis mendapat dukungan sejumlah partai politik.

“Sangat optimis, apalagi selaku kader partai Gerindra saya sudah komunikasikan ke DPP. DPP mendorong kita ikut bertarung,” ujar mantan anggota DPRD Mabar, periode 2014- 2019 itu.

Meski gagal meraih kursi DPR Mabar pada pemilihan legislatif 14 april lalu, Fidelis yakin bisa memenangkan pilkada mendatang jika saja mendapat dukungan sejumlah parpol.

“Ya kalau rindu sosok pa Fidelis Pranda ya inilah saya Fidelis yang siap melanjutkan pembangunan di wilayah ini. Demikian juga jika merindukan sosok pa Gusti Dula ya ada pa Gusti Tereng. Kami dua siap melanjutkan pembangunan dari tokoh-tokoh itu,” kata Fidelis disambut tertawa pengurus DPC PPP dan sejumlah awak media.

Menurutnya, kesamaaan nama dengan Bupati Mabar pertama juga Bupati Agustinus Ch Dula yang saat ini sedang berkuasa, bukan secara kebetulan.

“Jejak pembangunan mereka pasti ada yang kita rasakan. Makanya paket Guide akan melanjutkan,” ujarnya.

Sementara Ahmad Nur panitia pendaftaran DPC PPP mengatakan, hingga hari terahkir pendaftaran, sebanyak 3 orang kandidat mendaftar perseorangan dan tiga pasang paket Cabup dan Cawabup yang telah mendaftar di DPC PPP.

Diantaranya, Pasangan Mateus Hamsi (Cabup) – Tobias Wanus (Cawabup), Edistasius Endi (Cabup), Yullianus Weng (Cawabup), Agustinus Terang (Cabup – Fidelis Syukur (Cawabup)

Sedangkan calon perseorangan yakni Maria Geong (Cabup), Tini Tadeus (Cabup), Haji Andi Riski Cahya Nur (Cawabub), dan Bernadus Barat Daya (Cawabup).

“Berkas yang belum lengkap kita kasih waktu satu minggu. Dan selanjutnya akan dikirim ke DPW dan DPP,” kata Nur

Pantauan Labuanbajonews, saat mendatangi DPC PPP, Fidelis Sukur tidak didampingi calon Bupati Agustinus Tereng.

Cabub Maria Geong juga tidak hadir. Ia diwakili seorang pengurus DPC PDIP Mabar. (L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini