Pesona “Gadis Cantik” di Pantai Repi Lembor Selatan Mabar

Pantai Repi di wilayah Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat.

LABUAN BAJO, LBJN—Berbagai spot wisata alam di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), satu per satu dilirik para wisatawan.

Salah satunya Pantai Pasir Putih di Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan. Berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai.

Tidak sulit memperkenalkan tempat wisata ini kepada turis. Pasalnya ia berada pada lintasan utama menuju Kampung Wisata Wae Rebo di Manggarai.

Setiap turis yang hendak berangkat menuju ke Wae Rebo akan melewati jalur pantai selatan. Dari Labuan Bajo-Lembor-lalu mengambil jalur kanan menuju Nanga Lili.

Selanjutnya akan menyusuri jalan Pantai sampai ke Dintor wilayah Manggarai dan belok kiri menuju Wae Rebo.

Di sepanjang ruas jalan itu, saat tiba di Pantai Repi, para wisatawan sudah bisa menyaksikan pemandangan pantai selatan dengan pasir putihnya.

Tempat ini juga jauh dari keramaian pemukiman warga. Tampak sepi dan hanya mendengar deburan ombak yang memecah di bibir pantai.

Selain panorama pantai, kekeringan pada wilayah bebukitan juga menjadi daya tarik tersendiri ketika melintasi ruas pantai selatan Lembor.

Yance Janta, pengunjung asal Lembor ditemui Labuanbajonews Minggu (8/9/2019) mengaku kagum dengan pasir putih Repi.

“Pasirnya bersih. Gelombang pantai agak kencang, tapi gelombang tinggi itu memang khas pantai selatan,” kata Yance.

Yance berharap spot wisata Pasir Putih Repi mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Tempat ini sangat menjanjikan. Selama ini sudah banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini, khususnya di akhir pekan,” kata Yance. (L-1).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini