Sopir Ekspedisi Ini Menahan Tangis Menatap Mobilnya yang Terjungkal di Wae Garit

Mobil yang dikendarai Putu terjungkal di Wae Garit, Manggarai, Minggu (29/9/2019).

RUTENG, LBJN — Putu, sopir expedisi rute Bali – Labuan Bajo – Ende menahan tangis menatap mobil yang ia kendarai “terjungkal” usai mengalami kecelakaan tunggal di Wae Garit Manggarai Minggu, (29/9/19) subuh.

Mobil yang ia kendarai terbalik dan menutup sebagian bahu jalan Labuan  Bajo – Ruteng. Beruntung, sopir dan satu orang temannya tidak mengalami cedera.

Perjalanan Putu menuju Ende pun harus terhenti.

Saat ditemui Minggu pagi, Putu menerangkan, mobil bermuatan 7 ton yang ia kendarai melaju dari arah Labuan Bajo menuju Ruteng.

Ia memasuki wilayah Wae Garit sekitar pukul 02.00 wita. Namun naas, mobil itu “terjungkal” saat akan melewati sebuah tikungan tajam di menurunan Wae Garit.

“Saya lewat di sini sekitar jam 02.00 wita.” terang Putu

Ketika ditanya penyebab kecelakaan tersebut, Putu menerangkan, saat akan melewati tikungan itu tiba-tiba ada motor melaju dari arah Ruteng dengan kecepatan tinggi, dan nyaris mengambil jalur yang ia lewati

“Saya panik, tiba-tiba ada motor datang dari arah Ruteng dan ambil jalur Saya. Saya kaget Pak, dan langsung banting stir supaya tidak tabrak motor itu,” jelas Putu

Baca Juga: Waspada! Saat Melintasi Indrong, Kerbau Liar Bisa Membahayakan Keselamatan Anda

Untuk diketahui, jalur Labuan Bajo – Ruteng merupakan jalur yang dipenuhi dengan tanjakan dan tikungan.

Meski sudah aspal mulus, pengendara tetap diminta untuk lebih berhati-hati.  Selain itu, saat mengendarai sebaiknya dalam keadaan fit dan tidak sedang ngantuk. (L5-L1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini