Viktor Madur Tidak Mendaftarkan Diri di PDIP Manggarai

Viktor Madur, Wakil Bupati Kabupaten Manggarai.

RUTENG, LBJN—Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Manggarai melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi ditutup pada Sabtu (21/9/2019) sore. Hingga pendaftaran ditutup, tercatat 10 nama yang dikantongi partai itu.

Mereka adalah Agustinus Ganggut, Viktor Selamet, Simprosa Rianasari Gandut, Deno Kamelus, Servas Lawang, Hery Nabit, Paulus Peos dan Kornelis Dola yang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Dua nama lainnya yakni Aloysius Selama dan Heribertus Ngabut, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Selain sepuluh nama tersebut, sebenarnya masih ada satu nama lagi yang telah mengambil formulir pendaftaran namun tak mengembalikannya, yakni Viktor Madur. Dengan demikian Wakil Bupati Manggarai yang selama ini menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon bupati itu tidak mendaftarkan diri melalui PDIP.

“Sampai dengan penutupan pendaftaran, pak Viktor Madur tidak mendaftarkan diri di PDIP. Kami tidak diberitahu alasannya,” ujar Sekretaris DPC PDIP Manggarai Adventinus Mbejak, Sabtu (21/9/2019) malam.

Sebelumnya, Fabianus Apul, salah seorang panitia, mengatakan Viktor telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati melalui salah satu pengurus Partai NasDem.

Sejumlah media sempat mendapat informasi bahwa Viktor mendaftarkan diri pada Rabu (18/9/2019). Namun hingga sore hari, Viktor atau pun utusannya tidak muncul di sekretariat PDIP Manggarai.

Pada hari terakhir pendaftaran pun, sejumlah awak media menunggu kepastian pendaftaran Viktor Madur. Namun hingga pendaftaran ditutup, Ketua DPD Partai NasDem Manggarai itu tidak jadi mendaftar. Ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, Viktor tak memberikan tanggapan.

Sementara itu, Bupati Deno Kamelus mengutus keluarganya untuk mendaftarkan dirinya di PDIP. Deno didaftarkan sebagai bakal calon bupati. Ia tak mengajukan nama bakal calon wakil dalam berkas pendaftaran tersebut.

“Terkait pasangannya, tergantung beliau sendiri,” ujar Alfons Jehabut, juru bicara keluarga Deno Kamelus saat diwawancarai wartawan usai mendaftarkan Deno Kamelus di PDIP Manggarai, Sabtu siang.

Ketua DPC PDIP Manggarai Paulus Peos mengatakan PDIP membuka pintu selebar-lebarnya kepada putra-putri terbaik untuk mendapat tiket Pilkada Manggarai 2020.

Penentuan figur yang akan diusung PDIP tergantung pada hasil survey yang akan dilakukan pasca pendaftaran. Namun ia memastikan bahwa hanya figur yang mendaftarkan diri melalui partai itulah yang akan disurvey.

“Survey dibiayai oleh partai. Dan kami hanya akan survey nama-nama figur yang mendaftarkan diri melalui PDIP,” katanya. (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini