Andre Jemalu Daftar Perseorangan di Demokrat Mabar, Ketua Demokrat “Beri Sinyal”

Ketua DPC Demokrat Rikardus Jani (kiri) saat menerima pendaftaran Bacabup Mabar 2020 Andre Jemalu (kanan)

Ketua DPC Partai Demokrat Manggarai Barat (Mabar) NTT Rikardus Jani, mengapresiasi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Mabar 2020 yang mendaftar secara perseorangan di partai Demokrat.

Pasalnya, ada ruang bagi partai untuk “mencari pasangan” politik dari balon yang daftar perseorangan.

Hal itu di sampaikannya saat menerima pendaftaran bacawabup Mabar Fransisko Andriani Djaga Jemalu Rabu, (30/10/2019) di kantor DPC Demokrat Capi Merombok Desa Golo Bilas Labuan Bajo.

Di hadapan pengurus Partai Demokrat dan pengurus DPC PKB Mabar yang ikut mendampingi Bacawabup Andre Jemalu, Ketua DPC Demokrat Mabar Rikar Jani menyampaikan beberapa hal terkait pendaftaran yang sedang dan akan dijalankan partai Demokrat.

Menurutnya, usai pendaftaran di tingkat DPC, semua berkas bakal calon (balon) akan diserahkan ke DPD dan selanjutnya dibawa ke DPP.

“Agar tidak terjadi perbedaan suara antara DPC dan DPD, Partai Demokrat akan mengadakan rapat kerja yang melibatkan kader partai mulai dari tingkat ranting sampai DPD,’ jelas Rikar

Rikar menambahkan, Kita di partai Demokrat tentu mempunyai hitungan. Pertama soal tiket. Untuk maju pilkada Mabar balon harus didukung 6 kursi di DPRD.

Demokrat saat ini hanya memiliki 3 kursi, itu artinya Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain.

Menariknya hari ini, pa Andre Jemalu yang adalah kader PKB datang sendiri, tidak bawa pasangan.

“Kalau seperti begini bagus toh, partai bisa atur bagaimana PKB, bagaimana Demokrat,” ujar Rikar dan disambut tepuk tangan pengurus Demokrat dan PKB.

Ia menambahkan, kemarin banyak yang daftar lengkap dengan pasangan.

“Saya bilang kemarin, jangan sampai ada orang yang kecewa nanti,” tambah Rikar

Ia menambahkan, selain tiket partai, yang juga menjadi acuan partai dalam mendukung bacalon adalah peluang. Indikatornya survei.

Dan yang ke tiga, apa yang hendak dibuat balon untuk Mabar yang tertuang dalam visi dan misi.

“selain tiket dan peluang, partai juga mempertimbangkan apa yang hendak dibuat balon untuk Mabar ke depan,” jelas anggota DPRD Mabar itu. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini