AWSTAR Tolak GRAB Hadir di Labuan Bajo

Perwakilan AWSTAR Labuan Bajo saat pertemuan dengan utusan GRAB (kedua dari kiri)

LABUAN BAJO, LBJN — Pengemudi angkutan darat di Labuan Bajo Manggarai Barat yang tergabung dalam Asosiasi Angkutan Wisata Darat (AWSTAR), menolak kehadiran Grab di kota Labuan Bajo.

Hal itu disampaikan AWSTAR saat menggelar pertemuan dengan salah seorang perwakilan dari jasa angkutan online Grab di Labuan Bajo, Rabu, (16/10/2019).

Saat pertemuan, AWSTAR menyampaikan beberapa persoalan yang mereka jumpai selama ini yakni, DAMRI masuk bandara, kendaraan hotel jemput tamu di bandara, dan pengelolah hotel menawarkan city tour.

Beberapa persoalan tersebut menyulitkan para pengemudi yang tergabung dalam AWSTAR mendapatkan penumpang. Karena itu, mereka menolak Grab hadir di Labuan Bajo.

“Labuan Bajo kota kecil, jarak bandara dengan hotel sangat dekat. Tingkat kunjungan ke Labuan Bajo juga masih minim,” ujar Toni Ndarung salah seorang perwakilan AWSTAR

Toni menambahkan, AWSTAR tidak menolak kemajuan. Hanya saja, Grab belum cocok untuk kota kecil seperti Labuan Bajo.

“Kami tidak tolak kemajuan, hanya waktunya belum pas,” ujar Toni.

AWSTAR juga berharap, Pemda serius menangani persoalan angkutan darat di Labuan Bajo dan menertibkan pihak hotel yang menawarkan jasa angkutan. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini