Daftar di DPC Demokrat, Bakal Cabub dan Cawabub Mabar Setor Uang Pendaftaran

Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat, Foto Bersama usai Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

LABUAN BAJO,LBJN— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Manggarai Barat ( Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) menutup pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Mabar periode 2020-2025, Kamis (31/10/2019).

Sejak dibuka 28 Oktober 2019, sebanyak sembilan bakal calon Bupati yang sudah mendaftar dan empat bakal calon wakil Bupati.

Adapun bakal calon Bupati yang mendaftar di DPC Demokrat diantaranya, Ferdinandus Pantas, Matheus Hamsi, Maria Geong, Yosef S. Nggarang, Andre Jemalu, Fidelis Pranda, Andre Garu, Frans Sukmaniara, Agustinus Tereng.

Sementara bakal calon wakil, diantaranya, Fidelis Sukur, Piet Jemadu, Andi Riski Nur Cahya, Tobias Wanus.

Informasi yang diperoleh Labuanbajonew.com, Partai Demokrat menerima uang pendaftaran dari bakal calon yang mendaftar di partai itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Rikar Jani membenarkan hal itu. Ia menjelaskan donasi dari bakal pasangan calon bersifat suka rela.

Rikar Jani menjelaskan donasi dari bakal calon akan digunakan untuk biaya administrasi dan keperluan transportai panitia pendaftaran mengantar berkas para bakal calon ke Kupang dan Jakarta.

 “Kita akan gunakan uang itu untuk transportasi mengantar berkas ke provinsi dan pusat. Tetapi kita tidak menetapkan patokan donasi. Seberapa saja kontribusinya, tergantung kerelaan,” ujar Rikar Jani.

Jani mengklaim para bakal calon sudah mengetahui rencana pembiayaan yang harus dikeluarkan panitia berkaitan pengiriman berkas ke DPW NTT dan DPP Partai Demokrat.

“Ada yang mengerti  kita membutuhkan biaya. Tetapi tidak semua bakal calon berkontribusi. Ada yang nol rupiah, ada yang 5 juta dan 10 juta,”kata Rikar Jadi.

Ia menambahkan bakal calon yang tidak berkontribusi satu rupiah pun tetap diproses oleh Partai Demokrat. Berkasnya tetap dikirim ke provinsi dan pusat. (L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini