Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah, Cara SMPN 4 Pocoranaka Peringati Hari Sumpah Pemuda

Siswa-siswi SMPN IV Pocoranaka usai jalan sehat memperingati Hari Sumpah Pemuda Senin, (28/10/2019)

BORONG, LBJN—SMPN 4 Pocoranaka, Manggarai Timur memperingati hari Sumpah Pemuda dengan cara berbeda. Mereka menggelar jalan sehat sambil memungut sampah.

Para siswa yang didampingi guru-guru menyusuri jalan-jalan di Desa Watu Lanur, Kecamatan Pocoranaka, Senin (28/10/2019) sambil memungut sampah-sampah yang berserakan di tepi jalan.

Mereka juga mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sekolah tersebut berupaya menyadarkan warga desa untuk peduli terhadap lingkungan

Kepala SMPN 4 Pocoranaka Veronika Benge menjelaskan kegiatan tersebut selain untuk memperingati momentum Sumpah Pemuda, juga sebagai bentuk promosi ramah lingkungan terhadap masyarakat.

Ia juga mengatakan aksi bersih sampah sejalan dengan salah satu misi sekolah yakni ramah lingkungan. Indikator pelaksanaan dari misi ramah lingkungan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sekolah tersebut berupaya menyadarkan warga desa untuk peduli terhadap lingkungan Kepala SMPN 4 Pocoranaka Veronika Benge menjelaskan kegiatan tersebut selain untuk memperingati momentum Sumpah Pemuda, juga sebagai bentuk promosi ramah lingkungan terhadap masyarakat. Ia juga mengatakan aksi bersih sampah sejalan dengan salah satu misi sekolah yakni ramah lingkungan.

Indikator pelaksanaan dari misi ramah lingkungan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Indikator pelaksanaan misi ramah lingkungan adalah membuang sampah pada tempatnya. Indikator yang kedua adalah melakukan reboisasi atau upaya penghijauan kembali di sekitar lingkungan sekolah dan masyarakat,” ujarnya. (L6)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini