Marina Labuan Bajo Perlu Sediakan Stand Khusus untuk Pangan Lokal Mabar

Edi Endi, Ketua DPRD Mabar
google.com, pub-5332806438229511, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-5332806438229511, DIRECT, f08c47fec0942fa0

LABUAN BAJO, LBJN — Ketua DPRD Manggarai Barat Edistasius Endi mengapresiasi langkah cepat Ketua Dekranasda NTT Julie Laiskodat yang merebut satu stand untuk promosi Kopi lokal NTT di Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Menurut Edi Endi, langkah Julie Laiskodat itu harus ditiru oleh pemerintah Kabupaten Manggarai dan segera melobi kepada Marina Labuan Bajo untuk menyediakan stand khusus bagi Pemda Manggarai Barat.

“Pemda saya kira perlu minta kepada Marina Labuan Bajo satu stand untuk pangan lokal khusus dari Manggarai Barat,” kata Edi Endi.

Edi Endi mengapresiasi berbagai intervensi pemerintah pusat di dalam pembangunan pariwisata di Manggarai Barat. Sesuai harapan Presiden Jokowi, kehadiran pemerintah pusat harus memberi manfaat nyata bagi masyarakat.

Karena itu, kata Edi Endi, masyarakat tidak cukup menjadi objek pembangunan, tetapi juga sebagai subjek pembangunan di tanahnya sendiri.

“Saya berulang kali bilang, masyarakat kita jangan hanya pusat menyaksikaan gedung mewah dibangun di kota ini. Tetapi mereka juga harus ada di dalamnya,” kata Edi Endi.

Edi Endi mengungkapkan kehadiran banyak investor di Labuan Bajo memberikan banyak peluang bagi masyarakat. Tetapi juga ancaman dalam persaingan.

Jika pemerintah membiarkan masyarakat bersaing bebas dengan para investor yang datang, maka cepat atau lambat masyarakat Manggarai Barat akan terlempar keluar dari arena pembangunan Pariwisata.

“Kita jangangan jadi penonton. Pemerintah perlu mempersiapkan dan mewadahi masyarakat. Saya minta harus lobi stand khusus untuk Pemda Mabar di Marina,” kata Edi Endi. (L1)

google.com, pub-5332806438229511, DIRECT, f08c47fec0942fa0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini