Bicara di Boleng, Bupati Dula Berharap Masyarakat Dukung Edi Endi

Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, Memberikan Sambutan Pada Acara Syukuran Pelantikan Anggota DPRD Mabar di Boleng.
google.com, pub-5332806438229511, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-5332806438229511, DIRECT, f08c47fec0942fa0

LABUAN BAJO, LBJN—Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula akan mengahkiri jabatannya pada 2020 mendatang. Ia dipastikan tidak akan bertarung lagi pada Pilkada 2020 karena sudah menjabat Bupati Mabar selama dua periode sejak 2010.

Sejumlah figur bakal calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan sejak beberapa bulan lalu. Meski belum terang-terangan menyatakan dukungannya, Bupati Gusti tampak mulai mengarahkan masyarakat agar mendukung figur tertentu.

Seperti terpantau saat acara syukuran anggota DPRD Mabar Wilhelmus Syukur di Bentala, Kecamatan Boleng, Sabtu (16/11) malam, Gusti meminta masyarakat untuk mendukung Ketua DPRD Mabar Edistasius Endi. Ia menyebut politisi Partai NasDem itu sebagai politisi yang sudah empat periode menjadi anggota DPRD dan sebentar lagi menjadi calon Bupati Mabar.

“Pa Edi Endi ini sudah empat periode menjadi DPRD. Meski dia sempat keluar tetapi masuk lagi. Kali ini dia terpilih langsung menjadi Ketua dan sebentar lagi dia keluar lagi untuk maju sebagai calon Bupati. Saya harap kita semua ini dukung beliau ini,” ujar Gusti.

Ia juga menyapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Edi yakni Weng Yulianus. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai itu turut hadir mendampingi Edi dalam acara tersebut.

“Saya berani omong begini karena sudah hadir juga dokter Weng yang adalah wakilnya. Dan dokter Weng datang hari ini mau menunjukan bahwa saya adalah wakilnya,” katanya disambut tepuk tangan para undangan yang hadir pada acara itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Gusti juga menyapa Wakil Bupati Maria Geong sebagai salah satu bakal calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Mabar 2020. Ia mengatakan, sebagai Wakil Bupati, Maria Geong tentu saja mempunyai kemauan untuk bertarung merebut posisi Bupati tahun 2020 nanti. Namun untuk Maria, ia mempersilahkan masyarakat untuk mendukung atau tidak mendukung.

“Ibu maria juga belum pernah jadi DPRD tetapi sudah pernah Wakil Bupati. Dan tentu punya niat juga mau jadi Bupati. Tinggal kita saja mau mendukung baik, tidak mendukung juga tidak apa-apa,” ujarnya.

Gusti juga menyinggung soal bakal calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan Maria Geong.

“Omong-omong wakil dari Ibu Maria ini belum ada kabar beritanya tetapi saya yakin ibu Maria punya pilihan wakil yang semoga menjadi kekuatan untuk mendukung ibu Maria menjadi Bupati. Makanya jangan salah pilih ibu Maria. Pilih orang yang tepat dan dekat,” kata Gusti.

Sebelum menyinggung soal Pilkada Mabar 2020, Gusti menyampaikan ucapan selamat kepada Wilhelmus Syukur yang terpilih sebagai anggota DPRD Mabar periode 2019-2024. Ia mengatakan, tak mudah untuk menjadi anggita DPRD. Karenanya, pencapaian tersebut patut disyukuri.

Pantauan Labuanbajonews.com, acara syukuran tersebut berlangsung meriah. Selain Bupati Agustinus Ch Dula, Wabup Maria Geong, dan Ketua DPRD Edi Endi, tampak hadir pula sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua DPRD Mabar Marsel Jeramun bersama sejumlah anggota DPRD, Kadis Pertanian Mabar Anggalus Gapul, Kadis Kesehatan Manggarai Weng Yulianus, dan pejabat lainnya. (L3)

google.com, pub-5332806438229511, DIRECT, f08c47fec0942fa0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini