Bicara di Boleng, Maria Geong: Calon Wakil Saya Orang Dekat Sini

Maria Geong, Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat.

LABUAN BAJO, LBJN—Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) Maria Geong sudah lama menyatakan diri untuk ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mabar 2020. Ia akan bertarung sebagai bakal calon bupati. Namun hingga kini ia belum menentukan siapa sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Bupati Dula, sosok yang dekat dengan Maria Geong pun mengaku belum mendapat bocoran siapa figur yang akan mendampingi Maria.

“Omong-omong wakil dari Ibu Maria ini belum ada kabar beritanya,” ujar Dula, saat memberikan sambutan pada syukuran pelantikan anggota DPRD Mabar dari Partai Nasdem Wilhelmus Syukur di Boleng, Sabtu (16/11/2019) malam.

Meski belum memberitahukan sosok wakilnya, Dula berharap Maria Geong dapat memilih pasangan yang tepat menjelang hajatan pilkada Mabar.

“Tetapi saya yakin ibu Maria punya pilihan wakil yang semoga menjadi kekuatan untuk mendukung ibu Maria menjadi Bupati. Makanya jangan salah pilih ibu Maria. Pilih orang yang tepat,” kata Gusti.

Menanggapi itu, Maria Geong dalam sambutannya usai Gusti bicara, mengaku sudah memilih calon wakilnya. Namun demikian, ia belum bisa membocorkan siapa wakilnya itu, karena tugasnya sebagai Wakil Bupati masih berlangsung hingga 2020.

“Saat ini saya masih konsen dengan tugas sebagai wakil. Nanti akan diumumkan setelah ada tahapan dari KPUD,” katanya.

Mia, begitu ia disapa, mengatakan sosok wakil yang mendampinginya pada Pilkada mendatang adalah orang yang dekat dengan rakyat dan tidak berada jauh dari kampung Boleng.

“Calon wakilnya dekat dengan rakyat, dan tidak berada jauh dari tempat ini,” kata Mia.

Ketua DPRD Mabar Edistasius Endi yang memberikan sambutan setelah Maria Geong mencoba menebak-nebak sambil berguyon.

“Tadi itu tanta Mia bilang, wakilnya itu tidak jauh-jauh. Kalau pa Marsel itu terlalu dekat. Pa Yos Gagar juga terlalu dekat. Pa Paskalis juga terlalu dekat. Saya kira yang tidak jauh-jauh itu adalah pa Sil Sukur. Pa Sil Sukur juga anggota DPRD empat periode itu belum menentukan sikap,” kata Edi, disambut tepuk tangan undangan.

Sil Sukur merupakan salah satu anggota DPRD Mabar empat periode dari PDI Perjungan. Sil berasal dari Terang, Kecamatan Boleng.

Pantauan Labuanbajonews.com, sejumlah anggota DPRD Mabar turut hadir dalam acara syukuran tersebut. Diantaranya, politisi PAN Marselinus Jeramun, politisi PDI Perjuangan Sil Sukur, politisi Gerindra Yosep Suhardi Gagar, politisi Golkar Kristomus Wali, politisi Demokrat Paskalis Yosep Sudario, dan politisi NasDem Martinus Mitar dan Vitus Usu.

Acara tersebut berlangsung semarak dan akrab. Keakraban antar para politisi dan birokrat termasuk figur-figur yang sudah menyatakan diri maju dalam Pilkada Mabar 2020 terlihat dari guyonan-guyonan yang disampaikan di mimbar sambutan dan saat duduk bersama selama berlangsungnya acara. (L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini