Curi Motor dan 13 Telepon Seluler, Pelajar di Ruteng Dibekuk Polisi

Andreanus Nagur (kiri) pelaku pencurian sepeda motor dan telepon seluler sedang diinterogasi oleh polisi. Foto: istimewa.

RUTENG, LBJN — Polisi kembali menangkap pelaku pencurian sepeda motor dan telepon seluler di kota Ruteng, Manggarai. Pada Jumat (22/11/209), seorang pelajar, Andreanus Nagur (17) dibekuk di rumahnya di Waso Rajong, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong.

Polisi membekuk dan mengamankan Andreanus setelah mendapat informasi dari warga sekitar. Dari Andre, polisi mendapat informasi tentang keterlibatan lima orang lainnya. Kelima rekan Andre sedang dalam pengejaran aparat.

Dari tangan Andre, polisi berhasil menyita satu unit sepeda motor Supra X 125 milik seorang warga di Ruteng. Selain itu, terungkap pula aksi pencurian yang ia lakukan bersama lima rekannya beberapa waktu sebelumnya.

Sebelum mencuri sepeda motor, mereka telah mencuri 13 unit telepon seluler berbagai merk di beberapa lokasi berbeda. Ke-13 ponsel tersebut, yakni tiga unit Samsung dan dua unit Azus dicuri di Rangkat. Tiga unit Lenovo dicuri di gang RSUD Ruteng, dua unit Nokia dicuri di kos-kosan STIPAS Wae Palo, dan tiga unit Advan dicuri di Bilas.

Para pelaku menjual barang barang curian tersebut di Konter Riski yang beralamat di Kelurahan Mbamuku, Ruteng.

Andre nyaris jadi sasaran amukan masa yang marah. Namun petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso Brigpol Theodorus Angkat bersama Bripka Damasus Saverinus Sunding, Brigpol Alif Japri dan Brigpol Fransiskus Janggur berusaha mengamankan pelaku.

Andre masih diinterogasi polisi dan segera diamankan ke Polres Manggarai untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara lima rekannya sedang dalam pengejaran petugas. (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini