Dermaga Putih di Labuan Bajo ini Ternyata Milik Seorang Warga Berkebangsaan Prancis

Amy Kung, PPNS Pol PP Mabar di lokasi Dermaga Putih Labuan Bajo Kamis (21/11/2019).

LABUAN BAJO, LBJN — Dermaga putih menjadi salah satu daya tarik di sekitar kawasan pantai Kampung Ujung Labuan Bajo. Dermaga itu dibangun sejak tahun 2015 dan memiliki sebuah restoran terapung di tengah laut.

Amy Kuang, penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) pada Pol PP Manggarai Barat kepada wartawan mengungkapkan Dermaga itu milik investor asal Prancis bernama Marsiati dengan perusahaan bernama PT. Salam Bajo.

Namun selama ini pihaknya kesulitan untuk berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Pemerintah daerah lebih banyak berurusan orang kepercayaan yang bersangkutan.

Sementara lurah Labuan Bajo Sarifudin Malik mengungkapkan tidak mengetahui persis pemilik Dermaga Putih karena tidak mengantongi satu pun dokumen kepemilikan.

Sarifudin hanya mengenal pemilik tempat itu seorang bernama Mijan dan ia berasal dari Bali.

“Saya tidak siapa pemiliknya, tapi orang yang sering di sini itu setahu saya pak Mijan dari Bali,” kata Malik.

Menurut Sarifudin, konsep awal pembangunan dermaga putih Labuan Bajo yakni untuk kepentingan umum. Tetapi setelah tempat itu beroperasi, malah sifatnya tertutup untuk umum.

Karena itu langkah  yang diambil oleh POL PP, menurutnya, sebuah langkah yang wajar karena pemanfaatan fasilitas itu tidak sesuai dengan konsep awal dibangun. (feliks janggu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini