Gencar Promosi Wisata Labuan Bajo, Pemda NTT dan BOPLBF ikut WTM di London

Gubernur NTT, Victor Laiskodat dan BOPLBF saat mengikuti WTM di London Inggris

Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) & Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) tengah gencar melakukan promosi pariwisata Labuan Bajo dan Flores.

Kali ini Pemda NTT dan BOPLBF mengambil bagian dalam perhelatan World Trade Market (WTM) London ke 40 di Inggris.

Kegiatan yang berlangsung 4 – 6 November 2019 itu merupakan pameran industri perjalanan pariwisata yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya di London, Inggris.

Pemda NTT dan BOPLBF melihat itu sebagai kesempatan untuk promosi pariwisata Labuan Bajo dan Flores pada dunia internasional.

Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina, dalam release yang diterima labuanbajonews.com mengungkapkan, WTM London 2019 merupakan salah satu ajang yang sangat potensial bagi pariwisata di Labuan Bajo dan Flores.

Ajang tersebut bisa menjadi tempat bagi calon wisatawan untuk mengenal lebih dekat potensi wisata yang ada di Labuan Bajo. Ia berharap usai pergelaran WTM ini, jumlah wisatawan yang datang ke Labuan Bajo bisa meningkat dan membawa nama NTT serta Indonesia lebih dikenal dunia.

“WTM London ini menjadi salah satu momentum kita untuk bisa makin memperkenalkan lebih lagi pariwisata kita, khususnya NTT, karena selain Labuan Bajo dan Flores, NTT secara keseluruhan sangat potensial pariwisata, seperti Sumba dan Daratan Timor. Karena bicara pariwisata ini kan kita tidak hanya bicara soal atraksi alam, tetapi juga budaya dan manusianya. Semoga melalui WTM London tahun ini pariwisata NTT makin dikenal dunia dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT,” ujar Shana.

BOPLBF merupakan satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang diajak berpartisipasi oleh Kementerian Pariwisata selain Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Lima Destinasi Super Prioritas dibentuk berdasarkan keunggulan dan kesiapan beberapa aspek terutama aksesibilitas, amenitas dan atraksi.

NTT sendiri belum lama ini ditempatkan sebagai Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi tahun 2020 oleh Lonely Planet dan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena ini bentuk penghargaan seiring dengan telah ditetapkannya Labuan Bajo Flores sebagai 1 dari 5 Destinasi Super Prioritas. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini