PAN Memberi Kesempatan Kepada Putra Putri Terbaik Mabar Ikut Bertarung di Pilkada 2020

Pengurus DPC Partai Pan Mabar, Foto Bersama usai Menggelar Konferensi Pers Menjelang Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mabar 2020.

LABUAN BAJO, LBJN—Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Amanat Nasional (PAN), kabupaten Manggarai Barat (Mabar), akan melakukan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan disung partai PAN pada pilkada mabar 2020 mendatang.

Penjaringan itu dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 23 November 2019, bertempat di kantor DPC PAN Mabar.

Hingga saat ini DPC PAN memastikan belum ada kader yang siap maju pada pilkada  Mabar.

Wakil Ketua DPC Pan Mabar, Tan Hasiman saat memberi keterangan pers di labuan Bajo, Jumat (8/11/2019) mengatakan PAN akan memberi kesempatan kepada putra-putri Mabar untuk diusung PAN pada pilkada mendatang.

“Kita memberi kesempatan  kepada siapa saja yang ingin mendaftar. Tentunya kita sangat membuka kesempatan,” ujar Tan, didampingi sejumlah pengurus DPC Pan Mabar.

Menurut Tan, Pan tidak melakukan survei untuk mendukung kandidat yang akan diusung PAN.

“Saat pendaftaran, bakal calon membawa sertakan hasil survei mereka. Dasar survei itulah yang bisa kita kita kaji kemana arah dukungan. Jadi waktu pendaftaran selain membawa curriculum vitae, kandidat bawa sertakan hasil survei,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Tan, bahwa bakal calon bupati dan calon wakil yang mendaftar di Partai PAN rencananya akan langsung memaparkan visi misi.

“Rencananya kita mengagendakan agar setiap bakal calon langsung menyampaikan visi misi dihadapan panitia,” tambahnya.

Sementara Antonius Aron pengurus DPC Pan Mabar,menambahkan, hingga saat ini belum ada kader PAN yang telah mendaftar di beberapa partai lain.

“Belum ada kader yang mendaftar di partai lain. Tetapi nanti kita tunggu saat pendaftaran, apakah ada kader yang ikut mendaftar atau tidak. Kalau memang ada, nanti kita akan kirim berkasnya ke DPW dan DPP Bersama dengan kandidat laiinya yang turut mendaftar di Pan,” ujar Aron. (L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini