Pendaftaran CPNS di Mabar Resmi Dibuka

Foto dari Tribun Jogya, https://www.google.com/search?

LABUAN BAJO, LBJN — Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Manggarai Barat sudah bisa mulai mendaftarkan diri hari ini Rabu (14/11/2019) di laman resmi BKN.

Pendaftaran dilakukan secara online sampai 28 November 2019. Berikut Pemda Mabar memberikan panduan pendaftaran yang mungkin dapat membantu calon pelamar CPNS:

Pertama perlu dipastikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online dari tanggal 14 s/d 28 November 2019 dengan alur awal sbb: Pelamar membuat akun pendaftaran pada https://sscasn.bkn.go.id;

Isi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga pada KK; Isi dengan lengkap biodata yang diminta;

Unggah pas foto dengan latar belakang merah ukuran 3 x 4 cm dalam format JPG (ukuran maksimal 200 KB); dan Cetak / print kartu informasi akun.

Selanjutnya cara menggungah atau mengupload dokumen.  Pelamar log in ke https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

Selanjutnya pelamar mengunggah/upload dokumen-dokumen asli dalam bentuk scan PDF yang meliputi: Swafoto dengan Kartu Identitas dan Kartu Informasi Akun (foto maksimal 200 KB); KTP-el atau Surat Keterangan Pengganti KTP-el bagi yang belum memiliki KTP-el (ukuran maksimal 200 KB);

Untuk informasi lebih detil langkah pendaftaran, dapat meminta bantuan dari panitia pendaftaran di BKD Mabar. Panduan dari tirto id berikut ini juga mungkin sangat bermanfaat untuk Anda sekalian (https://tirto.id/panduan-pendaftaran-cpns-2019-lengkap-login-hingga-cetak-kartu-elvs (L1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini