Polisi Arsy Bongkar Proyek Jalan yang diduga dikerjakan Asal Jadi di Matim, Kontraktor Berang

Papan Tender Proyek yang dibongkar Polisi Arsy.

BORONG,LBJN— Polisi Arsi, Anggota Polres Manggarai yang bertugas di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), melakukan aksi pembongkaran proyek jalan lapen di wilayah Matim yang diduga dikerjakan asal jadi.

Aksi polisi itu terekam dalam video yang berdurasi sekitar 3 menit. Dalam tayangan video itu, Polisi Arsi membongkar proyek Lapen itu menggunakan bambu.

Ia menilai pengerjaan proyek yang mudah rusak itu diduga karena kontraktor mengutamakan keuntungan besar ketimbang kualitas dan manfaat kedepannya.

Proyek peningkatan jalan Benteng Jawa- Necak dengan pagu anggaran 1 miliar lebih yang dikerjakan Cv Tunas Murni, dengan jangka waktu 120. Pihak kontraktor memulai pengerjaan sejak 25 oktober 2019.

Menanggapi aksi Polisi Arsi, pihak kontraktorpun berang. Menurut Kontraktor bahwa proyek yang dibongkar Polisi Arsy belum berusia 24 jam.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi arsi itu pada tanggal 31 Oktober sekitar pukul 07:30, bertepatan dengan proses pilkades serentar di desa compang necak. Sementara peyiraman aspal kami lakukan pada tanggal 30 Oktober pukul 16:30,” kata Oktovianus Gunardi, kontraktor pelaksana proyek itu kepada Labuanbajonews.com Senin (4/11/2019).

Tambah Gunardi, itu artinya jangka waktu pengerjaan dengan pembongkaran itu belum sampai 24 jam, maka jelas kondisi aspal belum rekat, belum kering.

Menurut Gunardi, pengawasan yang dilakukan oleh polisi Arsy menyalahi mekanisme.

“Tentu kami menghargai kerja dari PolisiĀ  Arsy sebagai aparat penegak hukum, tapi jujur kami kecewa dan tentu merasa dirugikan. Apa yang dilakukan oleh polisi Arsi itu tidak sesuai dengan standar pengawsan lapen. Kerja lapen itu ibarat melahirkan bayi, seorang bayi yang baru lahir jelas tidak bisa langsing berdiri apalagi berlari”, ujarnya.

Labuanbajonews sudah berupaya mengkonfirmasi Polisi Arsy melalui ponselnya, namun tidak aktif.

Pantauan media ini, beberapa titik proyek yang baru dikerjakan itu ditemukan beberapa aspal mulai terkelupas. (Mg-L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini