Polisi Bongkar Jalan Lapen di Matim, Wakil Ketua DPRD Peragakan Cara Siram Aspal

Wakil Ketua DPRD Matim Bernadus Nuel saat memperagakan cara menyiram aspal Senin, (4/11/2019)

BORONG, LBJN — Wakil Ketua DPRD Matim Bernadus Nuel mengecek langsung proyek yang diduganya dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana di desa Compang Necak, kecamatan Lamba Leda Manggarai Timur Senin, (4/11/2019).

Proyek tersebut sempat viral lewat video yang direkam dan diunggah di media sosial oleh polisi Arsy Letar. Dalam rekaman video, tidak sulit bagi Arsy Letar mencungkil lapisan aspal yang dikerjakan tidak sesuai standar tekhnis itu.

Wakil ketua DPRD Matim tidak sendiri saat ke lokasi proyek. Ia didampingi salah satu anggota DPRD dari dapil Lamba Leda Silfridus Asman.

Kepada labuanbajonews.com Bernadus Nuel menjelaskan, keduanya ditugaskan lembaga DPRD Matim untuk memonitoring pengerjaan proyek dan mengecek kebenaran video yang diunggah Arsy Letar.

“Kami diutus dari lembaga DPRD Matim untuk monitoring proses pengerjaan fisik proyek sekaligus mengecek kebenaran video yang direkam polisi Arsy Letar,” kata Bernadus

Ia menambahkan, kontraktor pelaksana mestinya mengerjakan pekerjaan sesuai standar tekhnis. Kasus seperti ini merupakan pelajaran bagi kontraktor dalam pengerjaan proyek selanjutnya.

“Video yang direkam polisi Arsy Letar merupakan  pelajaran bagi para kontraktor di Matim,” ujar Anggota DPRD Matim dari partai Hanura itu.

Usai mengontrol pekerjaan tersebut Bernadus mengakui, ada beberapa titik yang harus di perbaiki pada ruas jalan yang baru saja dikerjakan itu.

“Saya berharap,  ke depanya para kontraktor bisa kerjakan proyek sesuai dengan petujuk dinas,” Kata Bernadus.

Selain itu, di lokasi proyek wakil ketua DPRD Matim Fraksi Hanura itu memperagakan teknik penyiraman aspal dan LPA kepada para pekerja dan kontaraktor pelaksana proyek itu.

Sementara, Silfridus Asman anggota DPRD yang hadir mendampingi Benediktus menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang dengan cara mereka masing-masing ikut mengawasi proyek lapen di Compang Necak itu.

“Terima kasih untuk kita semua yang telah mengawasi pengerjaan proyek ini. Terima kasih khusus juga saya sampaikan untuk Polisi Arsy,”  Kata Silfridus.

Anggota DPRD Matim Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan itu juga berharap semua orang saling bersinegi dalam melakukan pengawasan setiap program dari pemerintah.

“Saya berharap masyarakat, pemerintah dan teman-teman media bisa saling bersinergi, bekerja dalam melakukan pengawasan setiap program dari pemerintah Manggarai Timur,” Ujar Silfridus Asman. (L6)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini