Polisi Kembali Tangkap Pencuri di Manggarai

Robertus Belarminus Otto alias Obe (kedua dari kiri), residivis kasus pencurian, kembali ditangkap polisi. Foto : Istimewa

RUTENG, LBJN— Kasus pencurian di Manggarai kian marak. Pada Senin (25/11), seorang warga di Desa Kole, Kecamatan Satar Mese Utara kehilangan sejumlah barang berharga.

Robert Tengang, nama warga tersebut, kehilangan dua buah cincin emas, satu unit tablet evercross, satu unit senapan angin, dan uang Rp 150 ribu.

Korban melaporkan kejadian itu kepada Bhabinkamtibmas setempat Bripka Emilius Johan.

Berdasarkan penyelidikan awal, korban mendapatkan informasi bahwa warga desa tetangga didatangi seseorang yang menjual barang-barang yang terlihat menyerupai barang milik korban.

Orang yang datang menjual barang tersebut bernama Robertus Blaminus Otto alias Obe. Obe diketahui berasal dari Kuwu, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng.

Atas laporan dan hasil lidik awal tersebut, Bripka Emilius Johan menghubungi petugas Bhabinkamtibmas Desa Poco Likang Bripka Lukman untuk mencaritahu alamat dan informasi tebtang pelaku.

Bripka Lukman bersama dua rekannya menemukan pelaku di rumahnya. Awalnya ia membantah jika dirinya telah mengambil barang-barang milik korban. Namun akhirnya ia mengaku setelah dikonfrontir dengan keterangan korban dan saksi.

Pelaku pun ditangkap dan diserahkan kepada pihak Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manggarai. Dari data kriminal Polres diketahui bahwa pelaku merupakan residivis kasus pencurian. Pelaku ternyata seringkali melakukan aksi serupa di tempat lain sebelumnya.

“Ternyata pelaku ini residivis kasus pencurian. Saat ini pelaku sedang ditangani oleh Unit Buser guna mengungkapkan beberapa kasus pencurian lainnya,” ungkap Thedy Wawo, Humas Polres Manggarai, Jumat (29/11/2019). (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini