Tidak Bisa Kendalikan Setir, Mobil Yang Dikendarai Mat Terjungkal di Wae Wangkung Lembor

Situasi di Wae Wangkung saat kecelakaan mobil expedisi Minggu, (17/11/2019)

LEMBOR, LBJN — Sopir asal Kabupaten Ende, Muhamad alias Mat mengendarai mobil dalam kondisi setir kurang bagus saat melintasi jalan Trans Flores menuju Labuan Bajo.

Mobil itu pun terjungkal di penurunan Wae Wangkung, Rangga, Lembor Manggarai Barat Minggu, (17/11/2019).

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Mat dan dua penumpang lainnya selamat dari kecelakaan.

Namun, arus lalu lintas kendaraan Labuan Bajo – Ruteng di titik itu nyaris putus. Pasalnya, hampir seluruh badan jalan ditutupi mobil yang terjungkal.

Tak hanya itu, buah kelapa yang diangkut Mat dari Kabupaten Mbay yang hendak dibawa ke Banyuwangi berserakan di jalan. Kaca depan mobil pecah.

Para penumpang yang melintas terpaksa turun dari mobil, lalu  membiarkan sopir mereka mengemudi melewati celah kecil di samping mobil expedisi itu.

Meski sempat macet, lalu lintas jalan tetap bisa dilewati.

Kepada labuanbajonews.com, Mat menceriterakan kronologis kecelakaan.

Menurut Mat, setir mobil yang ia kendarai kondisinya kurang bagus. Saat hendak melewati tikungan, ia tidak bisa mengendalikannya lagi. Karena tak ingin mobilnya masuk jurang, ia terpaksa putar penuh setirnya ke arah kiri, sampai akhirnya mobil itu terjungkal.

“Setirnya kurang bagus, saya putar tidak bisa ambil tikungan. Sementara di sebelah kanan jurang terjal, terpaksa saya putar penuh setir ke kiri sampai akhirnya mobil terbalik begini,” kata Mat. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini