Bupati dan Kapolres Mabar Resmikan Pondok Bhabinkamtibmas Desa Papagarang

Pemotongan Pita Peresmian Pondok Bhabinkamtibmas dan Taman Baca di Desa Papagarang Kecamatan Komodo,, Sabtu (14/12/2019). Foto : Obeth Sabu

LABUAN BAJO, LBJN — Mewujudkan Manggarai Barat (Mabar) yang tertib dan aman, Pemda Mabar, NTT dan Kepolisian Resort Mabar terus berupaya merealisasikannya melalui kerja nyata.

Upaya yang kini dilakukan yakni, menempatkan petugas kepolisian di desa dan pulau di Mabar.

Hal itu diharapkan bisa mencegah terjadinya tindakan kriminal di masyarakat.

Dalam rangka itu, Polres Mabar dan Pemda Manggarai Barat Sabtu, (14/12/2019) meresmikan sebuah Pondok Bhabinkamtibmas di Desa Papagarang, Kecamatan Komodo.

Selain meresmikan pondok Bhabinkamtibmas, hari itu juga diresmikan sebuah Taman Baca di tempat yang sama.

Taman baca yang diprakarsai Bhayangkari Mabar itu berada persis di samping Pondok Bhabinkamtibmas itu.

Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono saat peresmian menjelaskan Pondok Bhabinkamtibmas merupakan tempat bagi masyarakat untuk berkomunikasi dan berkonsultasi.

“Selain pondok untuk tempat tinggal petugas kepolisian, di tempat ini kami siapkan taman baca bagi siswa-siswi. Taman baca ini juga tempat bagi ibu-ibu dan masyarakat lainnya bisa belajar,” kata Julisa.

Hal senada di sampaikan Bupati Mabar Agustinus Ch Dula. Ia berharap, siswa-siswi dan masyarakat Papagarang bisa memanfaatkan tempat itu sebagai tempat belajar.

“Saya punya kerinduan, dari Papagarang ini kelak akan lahir pemimpin-pemimpin hebat. Jangan berkecil hati karena kita dari pulau yang kecil. Harus optimis, warga Papagarang juga bisa menjadi orang hebat. Karena itu, jangan berhenti belajar,” kata Gusti Dula.

Selain dihadiri Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono dan Bupati Mabar Agustinus Dula, kegiatan hari itu juga dihadiri Kepala Kejari Mabar Yulius Sigit Kristanto, Ketua Bhayangkari Mabar Ny. Julisa Kusumowardono, Ketua Kadin Mabar Charles Angliwarman, Camat Komodo Imran, Aparat desa, Tokoh Masyarakat dan Siswa-Siswi SD di Pulau Papagarang.

Desa Papagarang merupakan salah satu desa kepulauan di Mabar. Pulau tersebut dihuni sekitar 400 kepala keluarga.

(Obeth Sabu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini