Dukung Pengembangan Wisata Labuan Bajo, Kodim 1612 Manggarai Gelar Bakti Sosial

Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf Rudy Sumangunsong, S.Sos,

LABUAN BAJO, LBJN — Menyambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1612 Manggarai menggelar Bakti Sosial di daerah wisata Labuan Bajo 4 Desember hingga 6 Desember 2019.

Kegiatan bakti sosial yang digelar yakni penghijauan, donor darah, dan pembersihan sampah di pantai.

Selain itu, juga digelar kegiatan latihan menembak bagi anggota TNI.

Penghijauan dan doroh darah digelar Kamis, 5/11/2019. Sementara kegiatan pembersihan pantai dan latihan menembak dilaksanakan Jumat, 6/11/2019.

Pantauan Labuanbajonews di Hotel Anaya Bay tempat diadakannya kegiatan donor darah, puluhan warga Labuan Bajo dan anggota TNI Kodim 1612 tengah dilakukan pengambilan darah.

Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf Rudy Sumangunsong, S.Sos, kepada awak media menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk menyambut Hari Juang TNI AD.

Kodim 1612 Manggarai memilih melaksanakan kegiatan di Labuan Bajo, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Labuan Bajo.

“Kita menggelar bakti sosial melalui kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan wilayah dan fokus dibidang kemanusiaan. Labuan Bajo kan daerah wisata. Dengan kondisi hujan sedah mulai turun, kita adakan penghijauan di hutan-hutan yang gundul,” kata Letkol Inf Rudy Sumangunsong, S.Sos.

Ia juga menambahkan, selain kegiatan penghijauan, Kodim Manggari juga menggelar donor darah, kegiatan pembersihan sampah di pantai dan latihan menembak.

Ia berharap, kegiatan yang mereka lakukan dapat mendorong elemen masyarakat lainnya untuk juga menjaga keindahan Labuan Bajo.

“Ini bagian dari dukungan kita terhadap destinasi wisata Labuan Bajo yang sudah dikembangkan pemerintah. Semoga hal-hal kecil yang kita lakukan ini, bisa menjadi sporadis nantinya. Mendorong pemda dan stakeholder lainnya untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium,” Ujar Dandim 1216 Manggarai itu.

(Obeth Sabu/Feliks Janggu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini