Masyarakat Siru Lembor Keluhkan Jalan dan Sanitasi, Edi Endi Janji Akan Perjuangkan

Ketua DPRD Mabar Edistasius Endi saat Reses di Desa Siru Kecamatan Lembor, Mabar Kamis, (16/12/2019).

LABUAN BAJO, LBJN — Ketua DPRD Mabar Edistasius Endi atau Edi Endi bertekad akan perjuangkan infrastruktur jalan dan air minum bersih bagi warga desa Siru, Kecamatan Lembor, Mabar, NTT pada pembahasan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Mabar untuk tahun anggararan 2021.

Hal itu disampaikan Edi Endi dalam kunjungan resesnya di Desa Siru Lembor Kamis, (26/12/2019).

Reses yang digelar di Kantor desa Siru hari itu dihadiri Kepala Desa Siru Sumardi, S.Pd., Perangkat desa, tokoh agama, tokoh pendidik dan masyarakat desa Siru lainnya.

Sesi tanya jawab kegiatan, masyarakat menyampaikan beberapa kendala yang mereka alami seperti : infrastrukur jalan, jembatan, air bersih, sekolah, dan beberapa persoalan lainnya.

Ahmad warga Siru saat kegiatan menegaskan, kendala utama yang mereka alami  yakni infrastruktur jalan dan sulitnya mendapatkan  air bersih.

“Kendala utama kami, jalan dan air minum bersih. Tolong prioritaskan persoalan utama kami,” kata Ahmad.

Menanggapi usulan warga, Edi Endi berjanji akan memperjuangkan kebutuhan utama masyarakat desa Siru pada RKPD Mabar tahun 2021.

Menurut Edi Endi, DPRD Mabar akan menggelar rapat paripurna RKPD bulan Maret 2020. Saat paripurna itu, DPRD bersama Pemda Mabar akan merumuskan RKPD untuk tahun 2021.

Karenanya, kehadirannya hari itu untuk mendengar secara langsung persoalan yang dihadapi masyarakat desa Siru, untuk selanjutnya dirumuskan dalam RKPD nanti.

“DPRD akan menggelar rapat paripurna bulan Maret 2020 untuk merumuskan RKPD tahun 2021. Setiap anggota DPRD akan menyampaikan hasil reses dan kunjungan kerjanya saat itu. Selanjutnya ditandatangani bupati bulan Mei 2020. Setelah itu, tidak ada lagi usulan untuk anggaran tahun 2021,” kata Edi Endi  

Ia menambahkan, desa Siru sangat cocok dikembangkan menjadi desa agrowisata. Karenanya, akan diperjuangkan untuk dimasukan dalam RKPD 2021.

Selain itu ia berjanji, akan memperjuangkan akses jalan dan tersedianya air minum bersih di kampung Siru dalam pembahasan anggaran untuk tahun 2021.

“Desa Siru cocok sebagai desa agrowisata. Kita akan sampaikan kepada dinas terkait. Dan usulan pembuatan jalan dan sanitasi dari Bapak Ibu, akan saya perjuangkan dalam pembahasan anggaran tahun 2021,” kata ketua DPRD Mabar itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini