Mensos Juliari : Habisi Kemiskinan di Manggarai Barat

Mensos Juliari P. Batubara. Foto : Ist

LABUAN BAJO, LBJN — Menteri Sosial Yuliari P Batubara bertekad sejahterakan masyarakat Manggarai Barat melalui program-program yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Hal itu disampaikannya di Labuan Bajo Manggarai Barat Senin, (23/12/2019) saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kegiatan yang digelar di aula Setda Mabar hari itu dihadiri 550 Kelomopok Penerima Manfaat (KPM) Program keluarga harapan (PKH) di Manggarai Barat.

Peserta kegiatan tampak antusias menyambut kehadiran Mensos. Lagu Bolelebo yang dinyanyikan penuh penghayatan dari para anggota KPM menyemaraki suasana pagi itu.

Juliari Batubara dalam sambutannya memuji keindahan alam Labuan Bajo. Karenanya, kehadirannya hari itu untuk memastikan bahwa daerah yang ditetapkan sebagai kawasan wisata super prioritas itu membawa manfaat bagi masyarakat Mabar.

“Orang bicara Labuan Bajo di mana-mana. Wisatawan asing juga banyak yang datang di sini, tapi rakyatnya masih banyak yang miskin. Saya ke sini untuk memastikan kedepannya kemiskinan di Labuan Bajo dan Manggarai Barat umumnya bisa diatasi. Harus kita habisi kemiskinan di Labuan Bajo,” kata Mensos Juliari.

Ia juga menambahkan, upaya-upaya serius melalui kebijakan yang tepat sasaran harus berjalan dengan baik ke depannya.

“Memang tidak mungkin semua langsung jadi. Di benak Saya simpel saja tempat-tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan yang pertama harus kita intervensi dulu. Pokoknya kami Kementerian Sosial hadir disini untuk ibu-ibu bapak-bapak semua. Semua bantuan yang kita berikan baik itu PKH, BPNT untuk secara bertahap mengurangi kemiskinan di Manggarai Barat, kata Juliari

Selain dihadiri 550 KPM, kegiatan hari itu juga dihadiri Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, Wakil Bupati Mabar Maria Geong, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso,S.I.K dan Forkompinda Pemda Mabar.

Usai bertemu dengan 550 KPM di aula Setda Mabar, Mensos menyempatan diri mengunjungi salah satu E-warung PKH BPNT di Labuan Bajo, untuk berdialog dengan penerima bantuan Kemensos.

Ia juga mengunjungi pedagang di pasar Wae Kesambi Labuan Bajo dan berdialog dengan para pedagang.

(Obeth Sabu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini