Menyambut Natal, OMK dan OTK Paroki Roh Kudus Bagi Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

Omk dan Otk Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo, Menyerahkan Sembako Bagi Warga tidak Mampu.

LABUAN BAJO, LBJN—Menjelang perayan Natal 25 Desember 2019, Orang Muda Katolik (OMK), bersama perkumpulan Orang Tua Katolik (OMK), Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Keuskupan Ruteng menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di Kota Labuan Bajo dan wilayah sekitarnya, Minggu (22/12/2014).

Bantuan berupa mie, telur, minyak goreng, kue-kue, beras, dan berbagai jenis sabun diserahkan kepada warga yang sangat membutuhkan di kampung Mberata, Paroki Roh kudus.

Penyerahan bantuan yang sudah dilakukan sejak tahun 2018 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga yang selama ini memiliki keterbatasan.

Erik Kahar, anggota OMK Paroki Roh Kudus menjelaskan pihaknya mengumpulkan sumbangan atas dasar kesadaran sebagai umat Tuhan untuk ikut terlibat merasakan apa yang menjadi kebutuhan orang-orang kecil.

“Secara kebetulan tahun ini merupakan tahun pelayanan, lalu kami OMK dan OTK bersepakat untuk kembali menggalang dana internal untuk selanjutnya membeli sembako yang dibagikan kepada keluarga-keluarga tidak mampu,” kata Erik.

Menurut Erik, kegiatan tersebut rencananya akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Ini kegiatan tahun kedua. Kedepanya tetap kita lakukan dan berharap selain teman-teman OMK dan OTK masih lagi orang di luar sana yang peduli dengan kondisi orang-orang lemah di sekitar tempat mereka tinggal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erik menyampaikan terima kasih kepada semua pihak-pihak yang terlibat, mulai dari Romo Vikep Labuan Bajo Romo Rikard Manggu Pr, Pastor Paroki Romo Aloysius Hambur Pr, Romo Silvi Mongko, Pr, Romo Heribertus.

“Berharap tahun depan kita bisa kumpulkan lebih banyak agar sasaran juga bertambah. Untuk tahun ini selain warga Mbrata, kita juga menyerahkan bantuan ke dua orang keluarga di setiap KGB,” kata Erik. (L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini