Andien Aisyah Merayakan Ultah Anak bersama Penyandang Difabel di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, LBJN — Penyanyi Jazz tanah air Andien Aisyah memilih merayakan ulang tahun ke tiga kelahiran putra semata wayangnya Anaku Askara Biru (Waka), bersama anak-anak penyandang difabel di panti disabilitas Binongko Labuan Bajo Manggarai Barat, NTT.

Dalam akun instagramnya yang di unggah Jumat, (10/1/2019), Andien menuliskan kebahagiannya berada di tengah anak difabel di Labuan Bajo. Ia juga mengunggah potongan video saat menggelar acara ulang tahun kelahiran anaknya itu.

Dalam potongan video itu, digelar acara peniupan lilin dan pemotongan kue ultah. Anak-anak difabel terlihat antusias mengikuti acara bahagia itu.

 “Waktu tau ada Panti Disabilitas satu-satunya di Labuan Bajo, langsung pengin banget kesana. Pengin ketemu sama anak-anak hebat yang mampu membuktikan kemampuan mereka di tengah masyarakat yang masih memiliki stigma negatif tentang penyakit mental. Hari itu, kami berbagi kebahagiaan dengan mereka,” tulis Andien dalam akun instagramnya Andienaisyah.

Selain mengunjungi panti disabilitas, selama di Labuan Bajo Andien sempat mengunjungi anak-anak yang terdeteksi stunting di kota pariwisata itu.

“Bulan lalu sempet liat isu stunting jadi headline sebuah majalah. Walaupun angkanya sudah turun, tapi tetap Indonesia masuk ke 5 besar negara dengan angka stunting tertinggi di dunia. Angka paling besar ada di NTT. 1 dari 2 anak terdeteksi stunting. Di dusun Watu Langkas dan Wae Kesambi, selain berbagi cerita, kita juga berbagi makanan dengan gizi seimbang yang bisa mereka tiru, serta cemilan sehat khas Indonesia berupa kripik tempe. Seneng akhirnya bisa merealisasikan sesuatu yang sustain bareng @1000_hari yang terus konsisten setiap enam minggu datang ke NTT untuk memantau stunting. Semoga langkah kecil ini bisa membawa perubahan besar. Aamiin,” tulis Andien diinstagramnya Kamis (9/1/2019).

(Obet Sabu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini