CPNS Mabar 2020 : Hari Pertama Digelar, Gadis ini Pimpin Nilai Tertinggi

Peserta Test CPNS Mabar 2020, Agustini Juita Pampung. Foto : Obeth Sabu

LABUAN BAJO, LBJN — Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2020 (CPNS 2020) tingkat kabupaten Manggarai Barat (Mabar) NTT mulai digelar, Kamis (30/1/2020) dan dijadwalkan akan berakhir pada, 9 Februari 2020.

Test yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Labuan Bajo hari itu, diikuti sebanyak 489 orang dari 500 peserta, sedangkan 11 orang peserta tidak hadir mengikuti ujian.

Agustini Juita Pampung tercatat sebagai peserta dengan perolehan nilai tertinggi hari itu, dan berhasil melewati passing grade yang ditentukan. Total nilai yang ia peroleh 409, dengan rincian : TWK 115, TIU 155, dan TKP 139. Adapun standar yang ditentukan yakni, TWK 65, TIU 80, dan TKP 126.

Kepada awak media usai mengikuti test, Agustini mengungkapkan kebahagiannya.

“Saya senang, terus bangga mendapatkan nilai tertinggi untuk hari ini,” kata gadis asal Lembor itu.  

Saat ditanyai kiatnya agar bisa memperoleh nilai tinggi, Agustini dengan penuh semangat membagi tips. Menurutnya, untuk bisa mendapatkan nilai tinggi, hal pertama yang dilakukan yakni  fokus, tenang dan jangan terburu-buru. Selain itu, mempersiapkan diri dengan belajar, dan mengikuti trik-trik dibuku CPNS, serta belajar kisi-kisi soal.

“Hal yang pertama sekali, harus fokus, tenang dan jangan terburu-buru. Saya kerjakan soal secara berurutan, mulai dari TWK, TIU dan TKP. Tapi kalau misalnya, ada beberapa yang saya rasa membingungkan, saya lewatkan dulu. Tapi kalau waktunya cukup, kembali lagi ke soal-soal itu.,” kata Agustini Pampung.

Ia menambahkan, ujian kali ini tidak berbeda jauh dengan test yang pernah ia ikuti pada tahun 2018 yang lalu.

“Kali ini ujian TWK banyak soal analisa, kalau TIU sama saja, dan TKP beda-beda tipis,” tambah peserta yang mengambil formasi guru IPA itu. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini