Hari Kedua di Labuan Bajo, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Pendukung Pariwisata dan Resmikan Hotel Inaya Bay

Preside Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iraiana Joko Widodo,da rombongan saat tiba di PuncakWaringin Labuan Bajo, Senin (20/1/2020).

LABUAN BAJO, LBJN—Presiden Joko Widodo tinjau beberapa lokasi pendukung pariwisata, serta meresmikan satu hotel milik BUMN di hari kedua kunjugannya di Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT, Senin (20/1/2020).

Salah satu tempat yang ditinjau yakni, lokasi pembangunan pelabuhan niaga di Menjerite Kelurahan Wae Kelambu Kecamatan Komodo Mabar.

Presiden Jokowi tiba pukul 13.50, didampingi Ibu Iriana Joko widodo.

Pelabuhan niaga Menjerite terletak di sebelah utara Labuan Bajo dan berada  persis di jalan pantai utara Labuan Bajo.

Jarak Menjerite dengan Labuan Bajo sekitar 10 km dan di tempuh dengan 15 menit perjalanan menggunakan mobil atau motor.

Usai tinjau pelabuhan Menjerite, Presiden Jokowi  langsung bergegas menuju Puncak Waringin Labuan Bajo.

Puncak Waringin merupakan salah satu spot wisata andalan di Kota Labuan Bajo.

Letaknya yang berada di ketinggian menjadikan tempat itu istimewa. Dari Pucak Waringin, pengunjung bisa melihat Kota Labuan Bajo, menyaksikan  keindahan laut Labuan Bajo dan kapal-kapal wisata yang berlabuh di perairannya.

Di tempat itu, pemerintah pusat melalui kementerian PUPR membangun gedung besar berbetuk bulat menyerupai rumah gendang Manggarai. Tempat itu rencananya akan menjadi pusat penjualan ole-ole khas Manggarai dan souvenir.

“Semuanya masih dalam progres yang tepat waktu. Puncak Waringin nanti jadi tempat usaha kecil, usaha mikro, dan menegah disajikan di sini, tetapi juga akan ada branding-branding yang berkaitan dengan pariwisata,’ kata Jokowi di Puncak waringin, Senin (20/1/2020).

Usai tinjau Puncak Waringin, Presiden Jokowi menuju kawasan Marina Labuan Bajo, dan meresmikan beroperasinya Hotel Inaya Bay milik BUMN.(L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini