Hery Nabit dan Heri Ngabut Bersatu di PKB

Bacabup manggarai Hery Nabit dan Bacawabup Heri Ngabut saat menghadiri Muskercab DPC PKB Manggarai.Sabtu, (18/1/2020).

Ruteng, LBJN — Sinyal bersatunya Herybertus GL Nabit dan Heribertus Ngabut untuk Pilkada Manggarai 2020 akhirnya terbukti di Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di aula Effata Ruteng, Sabtu (18/01/2020).

Saat menyampaikan visi dan misinya di hadapan peserta Mukercab PKB, Hery Nabit secara resmi mengumumkan figur yang dipilih untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil bupati.

Ia mengatakan, saat mendaftar, dirinya belum memiliki bakal calon wakil bupati. Namun seiring berjalannya waktu, PDI Perjuangan yang mencalonkan dirinya, melakukan survey terhadap beberapa figur sambil mempertimbangkan beberapa hal, sehingga akhirnya memilih Heri Ngabut sebagai bakal calon wakil bupati.

“PDI Perjuangan mengusulkan kami, Herybertus GL Nabit sebagai bakal calon bupati Manggarai dan bapak Heribertus Ngabut, SH sebagai bakal calon wakil bupati Manggarai,” tuturnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Manggarai itu pun meminta kesediaan panitia Mukercab PKB agar keduanya bisa tampil bersama menyampaikan visi dan misi membangun Manggarai 2020-2025. Permintaan Hery pun dikabulkan panitia sehingga keduanya bergantian dalam memaparkan visi dan misinya.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Manggarai Florianus Kampul menjelaskan, Mukercab b bertujuan untuk memaparkan visi dan misi bakal calon bupati dan wakil bupati. Pemaparan visi dan misi hanya dilakukan di tingkat DPC.

Selanjutnya, DPC melaporkan hasil Mukercab ke DPW untuk diteruskan ke DPP. Tahap selanjutnya setelah pemaparan visi dan misi, para kandidat akan mengikuti fit and propper test di DPP.

“Setelah itu, DPP akan memutuskan pasangan calon yang didukung oleh PKB. Dan itu kemungkinan tidak akan lama lagi,” ujar Flori.

Ketua DPC PKB Kosmas Banggut memastikan bahwa PKB hanya akan mendukung pasangan calon yang mengikuti seluruh rangkaian tahapan atau proses mulai dari DPC hingga DPP.

“Kalau ada paket lain hang langsubg ke DPP, kami akan lawan keras,” tegas Kosmas.

Pemaparan visi dan misi dalam Mukercab PKB diikuti oleh semua kandidat yang mendaftar beberapa waktu lalu. Selain Hery Nabit dan Heri Ngabut, kandidat lain yang hadir yakni pasangan Agustinus Ganggut – Marianus Tapung atau paket Aman dan bakal calon wakil bupati Adrianus Suardi. (L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini