Kapal Pengangkut Rombongan Presiden Terbalik di Labuan Bajo

Kapal Pinisi Plataran Bali Tenggelam di Perairan Bidadari Labuan Bajo, Selasa (21/1/2019), (Foto Ist).

LABUAN BAJO, LBJN—Kapal pengangkut rombongan Presiden Joko Widodo dikabarkan terbalik di perairan Labuan Bajo pada Selasa (21/01/2020).

Informasi terbaliknya kapal tersebut beredar di sejumlah grup whatsapp disertai beberapa foto, video, dan pesan dari penumpang kapal tersebut.

Kapal tersebut ditumpangi oleh rombongan Presiden RI yang terdiri dari para wartawan. Mereka adalah para wartawan istana yang diboyong dari Jakarta untuk meliput kegiatan presiden selama menggunjungi di Labuan Bajo.

Tak ada korban dalam insiden tersebut. Semua wartawan selamat, namun beberapa kamera dan peralatan lain milik wartawan tenggelam.

“Gaes, kita wtwn d labuan bajo: dyka sctv, edo tvri, kristo berita satu, desca antara, liza ehem liputan6, ombew agus vivanews n mba nita biro pers aman n slamet dr kapal terbalik, tp ada bbrp kamera n peralatan ilang. Klo ada yg pny kontak korlip2 tmn2 itu, tolong dikabari yaaa,” tulis pesan tersebut.

Labuanbajonews.com sudah mengonfirmasi pihak Plataran Komodo Resort and Spa. Mereka mengakui kapal tenggelam merupakan milik Plataran.

Kapal tersebut berukuran kecil, bukan kapal yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Para wartawan menggunakan kapal tersebut untuk mengambil gambar di sekitar Pulau Bidadari dan jaraknya tak jauh dari daratan.

“Kondisi awak media aman dan sudah dievakuasi. Sementara kapal belum bisa di evakuasi. Penyebabnya angin kencang,” ujar Acin, salah satu manajer Plataran Komodo Resort and Spa. (L3/L2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini