Kapal Pengangkut Wartawan Istana Tak Mengantongi Asuransi Jasa Raharja

Kapal Pinisi Plataran Bali Tenggelam di Perairan Bidadari Labuan Bajo, Selasa (21/1/2019), (Foto Ist).

LABUAN BAJO, LBJN—Plataran Bali Phinisi, kapal pengangkut wartawan istana yang terbalik di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Selasa (21/01/2020) siang ternyata belum mengantongi asuransi perjalanan dari PT Jasa Raharja.

Hal itu disampaikan oleh Penanggungjawab PT Jasa Raharja Labuan Bajo, Theo Seran saat dikonfirmasi Labuanbajonews.com, Selasa sore.

“Iya, benar. Kapal itu belum mendaftar di asuransi Jasa Raharja,” ujar Theo.

Ia mengatakan, asuransi Jasa Raharja memberikan perlindungan bagi angkutan, baik yang bergerak di darat, maupun laut dan udara. Dengan mengantongi asuransi tersebut, penumpang yang megalami kecelakaan akan mendapat jaminan dari negara.

Sebagai kapal wisata yang kerap mengangkut penumpang terutama wisatawan ke obyek-obyek wisata, mestinya Plataran Bali Phinisi mengantongi asuransi Jasa Raharja.

Tak hanya kapal milik Plataran Resort and Spa tersebut, menurut Theo, masih banyak kapal wisata lainnya di Labuan Bajo yang beroperasi tanpa mengantongi asuransi. Padahal pihak Jasa Raharja sudah sering melakukan sosialisasi.

Theo berharap, pengusaha kapal wisata di Labuan Bajo bisa belajar dari pengalaman sering terjadinya kecelakaan di wilayah itu untuk menyadari pentingnya asuransi demi jaminan terhadap penumpang.

“Semoga menghadirkan kepedulian bagi para pemilik kapal akan pentingnya asuransi ini,” ujar Theo. (L5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini