Listrik Masuk Desa Tingkatkan Semarak Perayaan Akhir Tahun di Warsawe

WARSAWE, LBJN — Suasana perayaan penyambutan Tahun Baru 2020 di Desa Wisata Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, NTT cukup semarak karena listrik sudah masuk di desa itu.

Sepekan sebelum perayaan akhir tahun 2019, sebagian besar pemasangan jaringan listrik ke rumah penduduk sudah terpasang.

Hal ini membuat perayaan akhir tahun lebih semarak. Rumah-rumah penduduk diterangi lampu listrik.

Sebagian warga bahkan sudah melengkapi rumah mereka dengan fasilitas musik dan membeli speaker aktif dan membunyikan perdana pada pergantian tahun.

Di rumah-rumah penduduk warga berkumpul berdoa bersama. Setelahnya berjoget bersama sampai pagi hari.

Detik-detik sebelum pergantian tahun warga juga berpawai dengan kendaraan keliling kampung. Lalu berhenti di tengah kampung dan membunyikan petasan seadanya.

Lorens Asagen warga yang ditemui di sela kegembiraan memyambut tahun baru mengungkapkan perayaan tahun baru 2020 berbeda dengan tahun 2019.

“Tahun lalu tidak ada dentuman musik. Tidak ada pawai. Tahun ini sangat istimewah di Warsawe,” kata Lorens.

Ia mengungkapkan tahun 2019 perhatian pemerintah untuk Desa Wisata Cunca Wulang cukup besar. Pemerintah merampungkan hotmix jalan dan warga menikmati listrik.

“Yang belum itu jaringan telepon dan internet. Kita harapkan tahun ini desa ini bisa menikmati jaringan internet,” kata Lorens.

Sebagai desa wisata yang terkenal dengan spot wisata air terjun Cunca Wulang, jaringan internet yang lancar sangat diperlukan.

Bukan saja oleh masyarakat tapi juga oleh wisatawan yang datang ke daerah itu.

“Ini pekerjaan rumah bagi pemda Mabar,” kata Lorens. (L1/l5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini