Presiden Joko Widodo Ada di Labuan Bajo Selama Tiga Hari

Presiden Joko Widodo Memberi Keterangan Pers Usai Meninjau Kawasan Puncak Waringin.

LABUAN BAJO, LBJN—Presiden Joko Widodo berada di labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat selama tiga hari, sejak Minggu 19 hingga 21 Januari 2019.

Sebelum melakukan kunjungan kerja, Joko Widodo memimpin rapat bersama para menteri membahas rencana strategis pengembangan wisata premium labuan bajo. Joko Widodo memimpin langsung rapat itu, yang berlangsung di hotel plataran labuan bajo, Senin 20 januari.

Usai menggelar rapat terbatas,Jokowi melakukan kunjungan kerja di berbagai lokasi. Seperti pemantauan pembangunan dermaga Niaga di Mencerite, Desa Tanjung Boleng, Mabar, peninjauan kawasan puncang Waringin yang akan dijadikan sebagai rest area serta peresmian hotel Inaya milik BUMN yang terletak di kampung ujung.

Pada selasa 21 Januari 2019, bertempat dihalaman kantor

Bupati Mabar, Joko Widodo diagendakan akan membagikan ratusan sertifikat tanah kepada masyarakat Mabar.

Kepada wartawan, Joko Widodo mengatakan pembangunan pelabuhan Niaga akan digenjot tahun ini dan rencanya ahkir tahun selesai dibangun.

“Pelabuhan container akan bersih dan pelabuhan niaga akan dituntaskan dalam tahun 2020. Pelabuhan baru akan rampung, dan revitalisasi pelabuhan pelni lama juga akan direvitalisasi dalam tahun ini”, kata Joko Widodo

Menurutnya, selain pelabuhan pemerintah pusat juga akan menata kawasan batu cermin menjadi lebih baik.

“Batu cermin juga akan ditata pada tahun 2020. Terkait pengembangan bandara Komodo awal bulan ini akan dikerjakan dan ditargetkan selesai ahkir tahun 2020”, ujarnya. (L3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini