Dalam Sepekan Empat Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo Kunjungi Labuan Bajo

LABUAN BAJO, LBJN—Dalam minggu ini empat orang Menteri Kabinet kerja Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Keempatnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri  Kordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Tiga orang Menteri, yakni Menteri BUMN,Menteri Keuangan dan Menteri Kehutanan tiba di Labuan Bajo, Minggu (6/10/2019). Sementara Menteri Ekonomi kunjungi Labuan Bajo, Jumat (4/10/2019. Ia dijemput oleh Bupati Mabar Agustinus Ch Dula di Bandara Komodo.

Asisten I, Pemerintah Kabupaten Mabar, Agus Hama mengatakan, kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menggelar kegiatan di Kota Labuan Bajo.

“Dia hadir untuk mengikuti seminar.kebetulan Bu Menteri selaku pemateri dalam kegiatan itu,” ujar Hama

Hama mengaku tidak mengetahui secara rinci, agenda kegiatan Menteri keuangan. Ia juga mengaku tidak mengetahui kegiatan Menteri Ekonomi saat datang di Labuan Bajo.

“Menteri Kehutanan dan menteri BUMN ada beribantuan di Pulau Mesah sekaligus peresmian PLTS. Dan ada juga kegiatan di Marina besok,” kata Hama.

Informasi yang dihimpun Labuanbajonews.com, kehadiran tiga Menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo itu, selain menyerahkan bantuan juga akan mengadakan pertemuan di Hotel Inaya, senin (7/10/2019) besok.

Malam ini, Menteri kehutanan menggelar pertemuan internal dengan pihak pengelola Balai Taman Nasional Komodo (BTNK). (L3)