Dua Mantan Kades Dilantik Menjadi Anggota DPRD Manggarai Barat

LABUAN BAJO, LBJN—Dua orang mantan kepala desa (Kades) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sukses merebut hati masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Keduanya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Mabar periode 2019-2024 pada Jumat (30/8/2019).

Kedua mantan Kades tersebut yakni Fabianus Latu dan Martinus Mitar. Fabi merupakan mantan Kepala Desa Pacar, Kecamatan Macang Pacar. Sedangkan Marten merupakan mantan Kepala Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo.

Fabi lolos ke DPRD melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Ia terpilih dari Dapil Manggarai Barat 2 yang meliputi Kecamatan Kuwus, Kuwus Barat dan Macang Pacar.

Saat Pemilu berlangsung, Fabi masih menjabat kepala desa untuk periode kedua. Masa jabatannya baru berahkir tahun 2020. Fabi  memengambil keputusan tepat, mengundurkan diri dan akhirnya terpilih.

Sementara Marten lolos ke DPRD Mabar melalui Partai NasDem. Ia mewakili konstituen di daerah pemilihan (Dapil) Manggarai Barat 1 yang meliputi Kecamatan Komodo, Sano Nggoang, Mbeling dan Boleng.

Kepada Wartawan usai pelantikan, Marten menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Dapil Manggarai Barat 1. Ia berkomitmen akan mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya demi kepentingan masyarakat umum.

“Komitmen saya adalah memperjuangkan dana pemberdayaan untuk masyarakat di Manggarai Barat. Dengan meningkatnya pemberdayaan masyarakat, saya optimis, kita akan makmur,” kata Marten singkat. (L3)